Tebing Roboh Dekat Saung Makan di Depok, 2 Orang Tewas

Korban sedang makan di saung saat tebing roboh

Depok, IDNTimes - Hujan deras menyebabkan tebing roboh di rumah makan Saung Tiga, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok Kamis (2/6/2022). Akibatnya, dua orang meninggal dunia karena tertimpa tebing yang roboh akibat dorongan air kali di dekat rumah makan.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar, mengatakan saat kejadian sekitar pukul 16.30 WIB, terdapat dua keluarga yang sedang makan dan berbeda saung.

"Ada tiga korban namun dua korban meninggal dunia dan satu korban mengalami luka," ujar Imran kepada IDN Times di lokasi kejadian, Kamis.

Baca Juga: Rumah Roboh, 15 Warga Kabupaten Tangerang Tidur di Tenda Pengungsian

1. Air kali mendorong tebing hingga roboh

Tebing Roboh Dekat Saung Makan di Depok, 2 Orang Tewasgaris polisi terbentang di lokasi kejadian tebing longsor menyebabkan dua orang meninggal dunia di RM Saung Tiga, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Imran menuturkan, kondisi sedang hujan pada saat kejadian. Air kali yang berada di dekat saung mengalir deras mendorong tebing penyangga. Tebing tersebut tidak kuat menahan dorongan air kali.

"Akibatnya tebing yang berada di belakang saung roboh menyebabkan dua korban meninggal dunia," tutur Imran.

2. Korban meninggal mengalami luka di bagian kepala

Tebing Roboh Dekat Saung Makan di Depok, 2 Orang TewasAnggota Polres Metro Depok sedang mengidentifikasi korban meninggal dunia tertimpa tebing di RM Saung Tiga, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Polres Metro Depok belum mengidentifikasi ketiga identitas korban yang tertimpa tebing turap yang roboh tersebut. Imran hanya menyebutkan, korban meninggal berjenis kelamin pria dan perempuan. Para korban sedang makan di warung belakang turap yang roboh tersebut.

Petugas Polres Metro Depok bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, serta Koramil 05 Sawangan, masih berada di lokasi kejadian. Petugas melakukan sterilisasi lokasi kejadian untuk mencegah terjadinya longsor kembali. 

Baca Juga: Diterjang Angin Kencang, Tenda Safari Ramadan Pemkab Tuban Roboh

3. Korban meninggal mengalami luka di bagian kepala, dibawa ke rumah duka

Tebing Roboh Dekat Saung Makan di Depok, 2 Orang TewasKendaraan ambulance yang akan digunakan untuk membawa jenazah korban yang tertimpa turap tebing di RM Saung Tiga, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Imran mengatakan korban yang meninggal mengalami luka pada bagian kepala karena tertimpa tebing. Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap korban yang dinyatakan meninggal dunia.

Rencananya kedua korban akan dibawa ke rumah masing-masing untuk disemayamkan. "Korban meninggal telah dibawa keluarganya untuk dibawa pulang," tutur tutur Imran.

Sementara itu seorang korban selamat yang mengalami luka sudah di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya