Timsus Datangi Mako Brimob Depok, Wakapolri Pimpin Rombongan

Timsus periksa kembali Ferdy Sambo?

Depok, IDN Times - Tim Khusus (Timsus) Mabes Polri mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, terkait penanganan kasus kematian Brigadir J.

Pantauan IDN Times, Senin (8/8/2022), sebanyak 19 rombongan mobil terpantau ke luar Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, sekitar pukul 14.30 WIB. 

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan Timsus tetap bekerja dan fokus mendalami saksi, baik di Brimob maupun Mabes Polri. Pendalaman yang dilakukan dinilai penting dan pada akhirnya akan disampaikan langsung oleh Timsus.

"Bagaimana perkembangan terakhir dan update terkait menyangkut masalah ini, kami mohon kepada teman media untuk sabar, timsus bekerja maraton," ujar Dedi kepada IDN Times di depan pintu Mako Brimob, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Kondisi Terkini di Mako Brimob Depok Usai Kedatangan Ferdy Sambo

1. Wakapolri pimpin langsung Timsus di Brimob Depok

Timsus Datangi Mako Brimob Depok, Wakapolri Pimpin RombonganKendaraan dinas Polri keluar dari Mako Brimob Depok. (IDNTimes/Dicky)

Dedi menuturkan, pendalaman yang yang dilakukan di Mako Brimob Depok dipimpin langsung Wakapolri, Irwasum, dan seluruh tim yang tergabung dalam Timsus.

"Saat ini masih dalam proses pendalaman, termasuk di Bareskrim semuanya sama," tutur dia.

Timsus sedang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk hasil dari laboratorium forensik.

"Semua bukti nanti akan disampaikan, dan akan langsung dijelaskan kepada teman-teman semuanya," terang Dedi.

2. Timsus lakukan pendalaman

Timsus Datangi Mako Brimob Depok, Wakapolri Pimpin RombonganKadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan penjelasan di depan Mako Brimob Depok. (IDNTimes/Dicky)

Dedi menegaskan, timsus sedang bekerja dan sedang dalam proses pendalaman. Tidak hanya itu, Dirpidum maupun Irsum sedang proses pemeriksaan untuk mengungkap kasus tersebut.

"Ini sama Pak Irwasum langsung yang memimpin langsung proses pemeriksaan dari Itsus, langsung di bawah pimpinan beliau. Beliau memeriksa semuanya, hasilnya secara komprehensif nanti akan kita sampaikan kepada teman media," kata dia.

Baca Juga: Kasus Brigadir J, Timsus Periksa Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

3. Izin pembesukan kewenangan Brimob

Timsus Datangi Mako Brimob Depok, Wakapolri Pimpin RombonganSuasana di depan Mako Brimob saya Timsus Mabes Polri mendatangi Mako Brimob Depok. (IDNTimes/Dicky)

Saat disinggung terkait jumlah saksi yang telah diperiksa Timsus, Dedi tidak dapat menjelaskan hal tersebut.

"Nanti kita akan sampaikan semua akan kita sampaikan mohon sabar dulu," ucap dia.

Begitu pun terkait dengan mekanisme pembesukan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Mako Brimob Depok.

"Semua teknis dari Mako Brimob yang akan jelaskan, nanti akan kita sampaikan perkembangan lebih lanjut," kata Dedi.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya