Comscore Tracker

Viral di TikTok, Jalan Buntu Berujung Kuburan di Depok Jadi Perhatian

Sehari, bisa tiga orang tersasar ke arah kuburan

Depok, IDN Times - Jalan Parakan sembilan, yang merupakan jalan buntu di RW 5, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, mendadak viral di media sosial TikTok. Akun @terdalam memperlihatkan rekaman orang tersesat di Jalan Parakan Sembilan karena buntu dan berujung di kuburan.

Akun tersebut mendapatkan perhatian penggemar TikTok hingga ditonton 20 juta pemutaran. Viralnnya akun tersebut mendapatkan tanggapan dari aparatur pemerintahan dan lingkungan setempat.

Baca Juga: Makam Jenazah Pasien COVID-19 di Depok Ambles, Ini Penyebabnya

1. Jalan Parakan Sembilan buntu di pemakaman

Viral di TikTok, Jalan Buntu Berujung Kuburan di Depok Jadi PerhatianJalan Parakan Sembilan yang merupakan jalan buntu di lingkungan RW5, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (IDN Times/Dicky)

Lurah Cinangka, Naiman, mengatakan Jalan Parakan Sembilan merupakan salah satu jalan di wilayah Kelurahan Cinangka yang menjadi jalan penghubung antara Jalan Parakan Utama.

"Di ujung Jalan Parakan Sembilan terdapat TPU Parakan," ujar Naiman, Jumat (5/2/2021).

Naiman mengungkapkan, di Jalan Parakan Sembilan, memang tidak dipasangi plang pemberitahuan bahwa jalan tersebut buntu atau berujung pada TPU Parakan. Dirinya memperkirakan, pengendara yang tersasar merupakan pengendara yang baru pertama kali melintas.

2. Sehari bisa tiga kali pengendara yang tersasar

Viral di TikTok, Jalan Buntu Berujung Kuburan di Depok Jadi PerhatianJalan Parakan Sembilan yang menjadi jalan buntu di RW5 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Dari informasi yang diterima Naiman, terdapat tiga pengendara yang tersasar dalam sehari. Hal itu disebabkan jalan tersebut sepi sehingga orang yang baru pertama kali melintas sulit bertanya saat di lokasi.

"Infonya ada tiga orang pengendara yang tersasar dalam sehari," terang Naiman.

Naiman mengungkapkan, Jalan Parakan Sembilan merupakan jalan perbatasan antara wilayah Kota Depok dengan Tangerang Selatan. Menurutnya, banyak pengendara yang memanfaatkan Jalan Parakan sebagai jalan pintas.

"Mungkin Jalan Parakan Sembilan di kira jalan utama,bagi pertama kali yang melintas Jalan Parakan Sembilan dianggap Jalan Parakan," ucap Naiman.

Baca Juga: Giant Margo City Depok Tutup Imbas Pandemik, Karyawan Dirumahkan

3. Kelurahan aka memasang plang pemberitahuan

Viral di TikTok, Jalan Buntu Berujung Kuburan di Depok Jadi PerhatianJalan Parakan Sembilan yang merupakan jalan buntu di lingkungan RW5, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (IDN Times/Dicky)

Ketua LPM Kelurahan Cinangka, Soleh membenarkan bahwa tidak ada plang informasi pemberitahuan bahwa Jalan Parakan Sembilan buntu maupun berujung ke arah pemakaman yang menghubungkan Jalan Parakan utama. Selain TPU Parakan, jalan tersebut juga penghubung dua perumahan komplek perumahan di lokasi tersebut.

"Kami akan berkoordinasi dengan pengurus lingkungan sekitar untuk menambahkan plang pemberitahuan," kata Soleh.

Soleh menuturkan, di ujung Jalan Parakan Sembilan rencananya akan dibuatkan plang pemberitahuan bahwa di jalan tersebut jalan buntu dan terdapat TPU Parakan. Selain TPU Parakan, di bagian ujung jalan yang buntu itu terdapat lapangan sepak bola.

"Nanti kita akan buatkan plang informasi sehingga tidak ada lagi pengendara yang tersasar di Jalan Parakan Sembilan karena buntu," tutup Soleh.

Baca Juga: TikTok PHK Karyawan di India Gara-Gara Aplikasi Diblokir Pemerintah

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya