Comscore Tracker

Viral Warga Depok Tangkap Diduga Babi Ngepet Sambil Telanjang

Sudah 3 bulan uang warga hilang diduga akibat babi ngepet

Depok, IDN Times - Kandang yang terbuat dari bambu kuning menjadi tempat pesakitan seekor babi diduga babi ngepet yang meresahkan warga RT 02/004, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Warga yang merasa kesal karena banyak kehilangan uang diduga akibat ulah babi ngepet, akhirnya berhasil menangkap hewan 'jadi-jadian' itu setelah sempat mengalami kegagalan.

Salah seorang warga yang melakukan penangkapan, Matalih mengatakan, penangkapan babi ngepet merupakan usaha warga yang sebelumnya banyak yang kehilangan uang. Bahkan teror babi ngepet di Kelurahan Bedahan sudah terjadi sejak tiga bulan.

"Ya, uang warga yang hilang karena ulah babi ngepet yang sebelumnya sempat melihat sehingga dilakukan penangkapan," ujar Matalih, Selasa (27/4/2021).

1. Ditangkap warga dengan cara telanjang

Viral Warga Depok Tangkap Diduga Babi Ngepet Sambil TelanjangBabi ngepet yang di tangkap warga di lingkungan RT2/4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Matalih menjelaskan, setelah disepakati warga dan tokoh masyarakat di lingkungannya, dilakukan usaha penangkapan yang sebelumnya telah dilakukan pembuatan jebakan untuk menangkap babi ngepet. Sebelumnya warga sempat melakukan penangkapan namun tidak berhasil.

"Namun pada penangkapan kedua kami berhasil menangkap dengan cara telanjang sebanyak delapan orang dan tujuh orang lainnya bersiaga di lokasi persembunyian," ucap Matalih.

Matalih mengungkapkan, sekitar pukul 00.30 WIB terlihat tiga orang menggunakan sepeda motor matic berada di sekitar lingkungannya. Salah seorang yang menggunakan jubah hitam, melakukan perubahan diri menjadi babi ngepet.

"Setelah berubah warga yang telanjang langsung melakukan penangkapan," ucap Matalih.

Baca Juga: Klaster Pesantren di Depok Muncul Lagi, 76 Santri Positif COVID-19

2. Tubuh babi ngepet mulai mengecil

Viral Warga Depok Tangkap Diduga Babi Ngepet Sambil TelanjangBabi ngepet yang tersimpan di dalam kandang yang terbuat dari bambu kuning sebelumnya di tangkap warga RT2/4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Matalih menuturkan, babi ngepet yang ditangkap warga terdapat perubahan bentuk tubuh. Awalnya saat ditangkap tubuh babi ngepet memiliki tinggi sekitar 50 sentimeter dan lebar 40 sentimeter.

"Namun kini tubuh babi ngepet mengecil dengan memiliki tinggi sekitar 30 sentimeter dan lebar 40 sentimeter," ucap Matalih.

3. Warga berencana akan memusnahkan babi tersebut

Viral Warga Depok Tangkap Diduga Babi Ngepet Sambil Telanjangpexels.com/James Frid

Matalih mengatakan, perubahan bentuk tubuh terlihat saat kalung yang sebelumnya berada di tubuh babi ngepet, kini telah terlepas. Warga yang menangkap merasa khawatir tubuh babi ngepet akan mengecil kembali, sehingga babi ngepet yang tertangkap berencana akan dimusnahkan. 

"Kami tunggu sampai magrib apabila tidak ada warga yang mengakui babi ngepet merupakan keluarganya, kami akan musnahkan setelah magrib," ucap Matalih.

Baca Juga: Viral, Akses Jalan 8 Rumah di Depok Dipagari Tembok

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya