Comscore Tracker

Warga Bojonggede Bogor Serbu Vaksinasi COVID-19 yang Digelar Polsek

Polsek Bojonggede sediakan 1.200 vaksin

Depok, IDNTimes - Sejumlah warga tampak antusiasme mendatangi halaman Masjid Al Ikhlas Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk mengikuti vaksinasi.

Sejak pukul 08.00 WIB, warga sudah mendatangi lokasi vaksinasi sambil membawa surat undangan untuk mendapatkan vaksin yang digelar Polsek Bojonggede bersama Puskesmas, dan aparatur Desa Bojonggede.

Di bagian pintu masuk, petugas memeriksa surat undangan warga yang sudah didaftarkan sebelumnya. Satu per satu warga memenuhi lokasi screening dengan menduduki bangku yang sudah diatur jaraknya.

Salah seorang warga, Anton mengatakan, program Vaksinasi Presisi ini memudahkan dirinya bersama keluarga untuk mendapatkan vaksin. Apalagi lokasi pelaksanaan vaksin tidak jauh dari rumahnya.

"Cukup banyak yang datang tapi tidak terjadi antrean karena petugas melakukan pengaturan mulai dari pintu masuk hingga pemberian vaksin," ujar Anton, Kabupaten Bogor, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: [CEK FAKTA] Vaksinasi di ITC Depok Bisa Daftar di Tempat Pakai KTP?

1. Sempat kesulitan mencari sentra vaksinasi

Warga Bojonggede Bogor Serbu Vaksinasi COVID-19 yang Digelar PolsekSalah seorang warga mendapatkan suntikan vaksin pada vaksin Presisi Polsek Bojonggede. (IDNTimes/Dicky)

Anton mengungkapkan, sebelumnya ia merasa kesulitan mendapatkan vaksinasi. Dia telah mendatangi sejumlah lokasi sentra vaksinasi namun sesampainya di sana kuota penerimaan sudah habis.

"Saya sudah cari ke sana dan ke sini tapi selalu kehabisan kuota," kata dia.

Karena itu, Anton menuturkan, vaksinasi Presisi sangat membantunya untuk meningkatkan imun mencegah penularan COVID-19. Ia khawatir banyak warga terpapar virus corona, karena itu ia berusaha vaksinasi.

"Takut juga mas, karena COVID-19 masih tinggi. Jadi saya mengantisipasinya dengan mencari lokasi vaksin," tutur dia.

2. Vaksinasi diikuti 1.200 Warga

Warga Bojonggede Bogor Serbu Vaksinasi COVID-19 yang Digelar PolsekPetugas kesehatan sebelum menyuntikkan vaksin ke tubuh warga pada vaksinasi Presisi Polsek Bojonggede. (IDNTimes/Dicky)

Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Sutanto mengatakan, vaksinasi kembali dilakukan Polsek Bojonggede untuk memudahkan warga mendapatkan vaksin. Kali ini, vaksinasi berlangsung di Masjid Al Ikhlas diikuti ribuan warga yang ingin mendapatkan vaksin.

"Totalnya untuk hari ini mencapai 1.200 warga," ujar dia.

Dwi menjelaskan, untuk mencegah kerumunan pihaknya telah mengantisipasi dengan memberikan rentang waktu kepada warga yang ingin vaksinasi. Warga yang telah mendaftar akan dilakukan proses screening terlebih dahulu sebelum divaksin.

"Sebelumnya kami sudah melakukan pemberian vaksinasi di lokasi Slum Area atau lokasi pemulung dan permukiman padat," ucap dia.

3. Bantu warga terdampak PPKM, bagikan beras dan sembako

Warga Bojonggede Bogor Serbu Vaksinasi COVID-19 yang Digelar PolsekAnggota Polsek Bojonggede memberikan semako kepada warga yang melakukan isoman di rumah. (IDNTimes/Dicky)

Dwi menuturkan, apabila terdapat warga yang ingin mendapatkan vaksinasi dapat menghubungi Polsek Bojonggede maupun Bhabinkamtibmas. Nantinya, warga yang ingin divaksin akan didaftarkan di sejumlah sentra vaksin Polres Metro Depok.

"Nanti bisa kita daftarkan di vaksin Presisi atau ke Polres Metro Depok, hal ini kami lakukan untuk menyukseskan vaksinasi merdeka," ucap dia.

Dwi mengatakan, Polsek Bojonggede dalam membantu warga tidak hanya memberikan vaksinasi. Warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga terapapar COVID-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumah, diberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan, mulai dari paket sembako hingga beras.

"Ratusan paket sembako telah kami berikan kepada warga yang isoman maupun terdampak PPKM, untuk beras sebanyak tujuh kuintal kami berikan kepada mereka yang membutuhkan," tutup dia.

Baca Juga: 2.200 Pelaku Usaha di Puncak Bogor Jadi Sasaran Vaksinasi Massal

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya