Comscore Tracker

IMS 2020: Aqsa Aswar Ingin Bela Indonesia Lewat Olahraga Jet Ski

#IMS2020 Raih medali emas di ajang Asian Games 2018

Jakarta, IDN Times - Aqsa Aswar adalah altet jet ski yang cukup diperhitungkan di dunia saat ini. Adik dari Aero Aswar ini, semakin dikenal publik saat meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 lalu.

Aqsa telah memulai hobi di dunia jet ski sejak umur 6 tahun. Berangkat dari hobi inilah yang menjadikan Aqsa menjadi seorang atlet profesional seperti sekarang. Namun, tak hanya sekadar atlet, Aqsa juga ingin membela negara lewat jet ski.

"Selain sekadar atlet, pastinya mau bela negara. Kita juga lebih disiplin, bangun pagi buat latihan, selalu konstan latihan yang itu-itu aja setiap hari, tapi kalo kita udah hasilnya itu enak banget," kata Aqsa dalam sesi "Youth Empowerment through Sports" Indonesia Millennial Summit 2020, di The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Sampai saat ini Aqsa telah memenangi banyak gelar dunia. Namun, di balik kesuksesannya itu ia juga sering mengalami kejenuhan dengan dunia hobi yang ia geluti ini. Terkadang, Aqsa harus meninggalkan hobinya sementara untuk menghilangkan rasa jenuh.

"Bosen pasti ada, kaya orang main bola juga lama-lama capek kan. Kalo misalkan gua lagi bosen gua akan stop dulu selama 2 atau 3 bulan. Gua bener-bener ga main jet ski sama sekali sampai gua kangen baru main lagi," kata Aqsa.

Ia juga berpesan kepada anak-anak muda yang ingin menggeluti olahraga jet ski, lebih baik dimulai dengan menyukainya terlebih dulu. "Suka dulu aja, karena kalo orang mau itu gampang, suka itu susah. Main-main aja dulu, kalau emang serius baru beli jet skinya," kata Aqsa.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/pd30rzr_YoE

Baca Juga: IMS 2020: Kisah Arie Untung dan Fenita Arie di Perjalanan Hijrahnya

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya