Warganet Beri Dukungan pada Kivlan Zen Lewat Tagar #DoaUntukKivlanZein

Kivlan Zen mengenakan seragam militer ke persidangan

Jakarta, IDN Times – Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zen baru saja menjalani sidang lanjutan atas kasus kepemilikan senjata ilegal di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (22/1). Dalam sidang tersebut, ia membacakan eksepsi atau nota keberatan lanjutan atas dakwaan terhadap dirinya.

Namun, ada yang berbeda dengan Kivlan Zen pada sidang kali ini. Ia datang ke persidangan mengenakan seragam militer. Hal tersebut merupakan bentuk perlawanan yang dilakukan Kivlan atas kasus yang menjeratnya. Atas pernyataan sikapnya ini, ia mendapat banyak simpati dari masyarakat dunia maya.

1. Muncul tagar #DoaUntukKivlanZein dalam linimasa Twitter

Warganet Beri Dukungan pada Kivlan Zen Lewat Tagar #DoaUntukKivlanZeintwitter.com

Simpati datang dari warganet pada linimasa Twitter atas kasus yang menjerat Kivlan Zen. Warganet beramai-ramai menunjukkan simpatinya dan memberikan semangat kepada Kivlan Zen dengan membuat tagar #DoaUntukKivlanZein.

Tagar ini sempat menjadi trending topic Twitter di Indonesia dengan 6.399 cuitan, dan masih berlanjut hingga kini. Berikut beberapa tanggapan warganet pada linimasa Twitter.

“Mungkin memang seperti ini TAKDIR di +62 menjadi orang jujur bela kebenaran #DoaUntukKivlanZein,” cuit akun @zarazettirazr.

“Sehat selalu Pak Jenderal Kivlan Zein. Semoga Allah SWT melimpahkan kesabaran buat Anda #DoaUntukKivlanZein,” cuit akun @_WWDC19.

“Wajah dan rautnya bersinar bersih, Sosoknya terlihat tegas dan pantang menyerah. Alloh SWT pasti bersamamu Jenderal. #DoaUntukKivlanZein,” cuit akun @w_rasyidkerta.

Baca Juga: Kivlan Zen Ikuti Sidang Lanjutan dengan Seragam Militer 

2. Warganet juga menanyakan kehadiran Prabowo Subianto

Warganet Beri Dukungan pada Kivlan Zen Lewat Tagar #DoaUntukKivlanZeinMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Selain memberikan semangat dan simpati, banyak juga warganet yang menanyakan kehadiran Prabowo atas kasus yang menjerat Kivlan Zen ini. Diketahui, Kivlan Zen berada di barisan pendukung pasangan calon Probowo-Sandi pada Pilpres 2019 lalu.

Mereka beramai-ramai menandai akun @prabowo, akun Twitter resmi Prabowo Subianto. Berikut beberapa tanggapan warganet.

“Maaf pak @prabowo @Dahnilanzar apakah hati bpk tidak sedih melihat sahabat bpk sedang berjuang sendirian? Padahal beliau ada disamping bpk disaat bapak butuh sahabat. Saya berfikir sekiranya bapak ada dipemerintahan bisa meringkan beban orang sprti ini. #DoaUntukKivlanZein,” cuit akun @adisaelangi2010.

“Pak @prabowo gak tergerak hati mu melihat pak Kivlan Zein sekarang berjuang sendirian,padahal pilpres kemarin beliau ikut berjuang bersama bapak. Masa bapak lupakan begitu saja #DoaUntukKivlanZein,” cuit akun @aand_tjg.

“Maaf pak @prabowo apakah hati bpk tidak sedih melihat sahabat bpk sedang berjuang sendirian? Padahal beliau ada disamping bpk saat pilpres kemaren. #DoaUntukKivlanZein,” cuit akun @Hittosyarief30.

3. Didakwa atas kepemilikan senjata api

Warganet Beri Dukungan pada Kivlan Zen Lewat Tagar #DoaUntukKivlanZein(Terdakwa Kivlan Zen ketika membacakan nota keberatan) ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Sebelumnya, Kivlan Zen didakwa atas kepemilikan empat pucuk senjata api dan 117 peluru ilegal yang merupakan pengembangan kasus kerusuhan 21-22 Mei 2019. Senjata tersebut terdiri dari pistol laras pendek jenis revolver merek Taurus kaliber 38 mm, pistol laras pendek jenis Mayer hitam kaliber 22 mm, pistol laras pendek jenis revolver kaliber 22 mm, dan senjata api laras panjang rakitan kaliber 22 mm.

Baca Juga: Terdakwa Kasus Senjata Ilegal Kivlan Zen Jadi Tahanan Rumah

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya