Ada Pecahan Pipa di Ledakan Menteng, Polisi: Kita Katakan Petasan

Polisi masih menunggu hasil penyelidikan Puslabfor

Jakarta, IDN Times - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengungkapkan, ledakan yang terjadi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (5/7/2020) pukul 15.00 wib diduga berasal dari petasan.

"Kita katakan petasan karena tidak besar tak ada dampak signifikan, korban tidak ada. Kerugian hanya ban kempes saja," ujar Heru dalam pesan singkat, Minggu malam.

1. Ditemukan pecahan plastik dan pipa di lokasi kejadian

Ada Pecahan Pipa di Ledakan Menteng, Polisi: Kita Katakan PetasanIlustrasi ledakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Heru menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun menyebabkan sebuah ban minibus kempis. Saat ini pihaknya masih memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian. Heru juga masih menunggu hasil pemeriksaan dari Puslabfor Polri.

Menurut Heru, di tempat kejadian perkara ditemukan pecahan plastik dan pipa. "Hasil pemeriksaan kami ekspose, kita tunggu Puslabfor," ucap dia.

Meski ditemukan beberapa material seperti pipa dan plastik di lokasi kejadian, polisi ragu menyatakan ledakan itu akibat bom rakitan. Kendati, pihaknya akan menyelidiki dugaan tersebut.

"Kita masih dalami karena kita katakan bom juga bukan," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Polisi: Ledakan di Menteng Kempiskan Ban Mobil

2. Polisi segera memeriksa saksi dan korban

Ada Pecahan Pipa di Ledakan Menteng, Polisi: Kita Katakan PetasanIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Heru menyebutkan, kepolisian akan segera memeriksa saksi untuk menyelidiki kejadian ini. Termasuk pemilik mobil yang diduga menjadi korban ledakan ini.

"Masih kita dalami saksi diperiksa baik korban maupun sakai lainnya," kata dia.

3. Ada dugaan terkait masalah perusahaan

Ada Pecahan Pipa di Ledakan Menteng, Polisi: Kita Katakan PetasanIlustrasi bom (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain itu, polisi juga akan menyelidiki dugaan motif peledakan ini, yang disebut-sebut ada kaitan dengan perushaan. "Karyawan perusahaan yang dikelola masih kita dalami. Mungkin perusahaan ada masalah atau apa," kata dia,

Terkait dugaan adanya motif dendam, polisi juga belum dapat menyimpulkan. "Belum, masih jauh. Pendalaman dari saksi," kata Heru.

Baca Juga: [BREAKING] Polisi Temukan Pecahan Pipa di Lokasi Ledakan Menteng

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya