Aksi Berlangsung Damai, Mahasiswa Bagi-bagi Bunga ke TNI dan Polisi 

Aparat keamanan pun jaga demo sambil pegang bunga

Jakarta, IDN Times - Sekitar 50 mahasiswa dari Universitas Yarsi membagi-bagikan bunga kepada aparat keamanan yang bertugas di sekitar Gedung DPR, Selasa (1/10) malam.

Muhamad ilham, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen 2018 mengatakan, aksi yang dilakukan mahasiswa Yarsi merupakan aksi damai.

"Kami ingin damai dengan aparat, baik polisi maupun TNI, jadi kami bagikan bunga seperti bunga matahari. Selain itu, juga sekalian mengenang mahasiswa yang meninggal 24 September kemarin," ucap Ilham kepada IDN Times

Ilham sempat khawatir jika aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR hari ini berujung anarkis, seperti yang terjadi pada demo Senin kemarin. Namun Ilham bersyukur, aksi yang dimulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB berakhir damai.

"Saat perjalanan ke Senayan, saya sempat mikir yang tidak-tidak. Takut jika nanti ada kerusuhan," terangnya.

Namun apa yang dibayangkan Ilham tidak terjadi, unjuk rasa berakhir dengan tertib dan damai. "Capek tapi seru gitu, kalau damai jadi gak terasa capeknya" ucapnya diiringi tawa. Berkat aksi bagi-bagi bunga ini, aparat keamanan pun berjaga sambil memegang bunga pemberian dari mahasiswa.

Baca Juga: Usai Demo, Mahasiswa Ajak Polisi Foto Bersama untuk IG Story 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya