Aksi Mensos Ngevlog Beras Adan Krayan, Risma: Enak dan Wangi

Mensos Risma ajak masyarakat perkenalkan produk anak bangsa

Jakarta, IDN Times - Ada yang beda saat Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung ke Kabupaten Malinau, Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu, 9 Januari 2022.

Dalam acara ramah tamah tersebut, menteri yang akrab disapa Risma itu menyempatkan membuat video yang memamerkan kuliner nasi beras Adan khas Krayan, dan aneka produk-produk kerajinan khas Bumi Intimung.

"Sebelumnya, saya diberikan beras Adan khas Krayan ini oleh Ketua DPD PDIP Kaltara, saya dikasi beras dan dikatakan bahwa beras ini enak, harum wanginya. Seolah-olah beras ini sudah dibumbui,” ucap Risma, sambil nge-vlog.

Baca Juga: Saldo Bansos 300 Warga Nunukan Nol Setahun, Risma Segera Telusuri 

1. Risma ngevlog beras Adan

Aksi Mensos Ngevlog Beras Adan Krayan, Risma: Enak dan WangiMenteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengunjungi korban banjir Desa Atap, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang merupakan perbatasan RI-Malaysia, Minggu (09/01/2022) sore. (dok. Humas Kemensos)

Risma mengatakan awalnya ia tidak berencana datang ke Malinau setelah meninjau titik banjir di beberapa titik di Desa Atap dan Desa Mansalong, Kabupaten Nunukan. Namun, dia teringat dengan beras Adan khas Krayan yang pulen dan legit favorit para sultan.

"Terima kasih atas undangannya Pak Bupati (Wempi), sebenarnya saya tidak mau takut merepotkan, tapi ingat aku tak nge-vlog beras ya karena saya ingin memasarkan," ujar dia.

2. Risma klaim sering nge-vlog saat jadi Wali Kota Surabaya

Aksi Mensos Ngevlog Beras Adan Krayan, Risma: Enak dan WangiTri Rismaharini (kiri). IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Risma menceritakan saat ia menjabat menjabat Wali Kota Surabaya, dia sering nge-vlog untuk memasarkan hasil karya dan kekayaan alam Surabaya.

"Saya selalu nge-vlog, gak apa-apa, gak ada yang salah, saya gak malu. Sepanjang warga saya sejahtera saya gak malu melakukan apapun," ujar politikus PDIP itu.

Baca Juga: Warga Perbatasan Curhat ke Mensos Risma Tak Pernah Minum Air Bersih

3. Risma mengajak masyarakat tidak ragu pasarkan karya anak bangsa

Aksi Mensos Ngevlog Beras Adan Krayan, Risma: Enak dan WangiMenteri Sosial Tri Rismaharini (Dok. Kemensos)

Selain itu, Risma juga memuji hasil karya putra putri Kabupaten Malinau. Menurut dia hasil kerajinan dari rotan yang dibuat menjadi tas dan pernak-pernik lain sesuatu yang luar biasa.

"Rotan yang awalnya hanya sebuah rotan biasa, dibuat menjadi suatu karya yang luar biasa. Memang bukan merek yang terkenal, tetapi keindahan dan ketelatenannya sangat bagus dan patut kita hargai bersama," kata dia.

Karena itu, Risma mengajak kepada masyarakat untuk tidak ragu memperkenalkan hasil karya anak bangsa.

"Mari kita kenalkan karya-karya ini ke seluruh dunia. Kita tidak usah malu menggunakan barang-barang produk lokal untuk kita pamerkan ke seluruh dunia. Karena sebetulnya mereka juga kagum melihat karya-karya anak bangsa di Indonesia," tutur dia.

Sementara, IDN Times mencoba menelusuri video vlog Risma, namun berdasarkan keterangan tim humas Kemensos, Risma tidak memiliki akun media sosial, begitu pula hasil vlog ini juga tidak ditemukan di akun resmi Kemensos.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya