Comscore Tracker

Anies: Alhamdulilah, 5 Juta Warga Jakarta Sudah Terima Vaksin Tahap I 

Pemprov DKI genjot vaksinasi di tengah lonjakan kasus COVID

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, sebanyak 5 juta warga DKI Jakarta sudah menerima vaksinasi COVID-19 tahap I. Pihaknya akan terus menggalakkan program vaksinasi agar tercapai herd immunity.

"Alhamdulillah kemarin kita memasuki milestone penting. Kita sudah mencapai 5 juta warga yang berhasil mendapatkan vaksin dosis pertama. Kita akan genjot terus, dan salah satunya adalah dengan aktivitas vaksinasi keliling yang sudah disiapkan kendaraannya di sini," ujarnya saat mengecek mobil vaksinasi di halaman Balai Kota, Kamis (8/7/2021).

1. Imunitas terbangun melalui vaksinasi

Anies: Alhamdulilah, 5 Juta Warga Jakarta Sudah Terima Vaksin Tahap I Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Menurutnya, Jakarta saat ini tengah gelombang tinggi penularan COVID-19, untuk melewati masa pandemik ini harus membangun imunitas di masyarakat.

Imunitas ini terbangun melalui 2 jalur, pertama melalui vaksinasi, dua kedua lewat infeksi.

"Kita ingin lebih banyak yang tumbuh imunitasnya karena vaksinasi bukan karena infeksi karena itulah program vaksinasi harus masif," ujarnya.

 

Baca Juga: Anies Tutup 2 Kantor di Gedung Tinggi karena Paksa Pegawai Masuk Kerja

2. Para vaksinator agar bekerja sepenuh hati

Anies: Alhamdulilah, 5 Juta Warga Jakarta Sudah Terima Vaksin Tahap I Vaksinator menunjukkan dosin vaksin yang akan disuntikan ke nakes (IDN Times/Rangga Erfizal)

Anies meminta tim pendaftaran vaksinasi dan para vaksinator agar bekerja sepenuh hati melindungi warga Jakarta, agar peserta yang datang merasa senang dan teduh saat proses vaksinasi.

"Sebagian datang karena rasa tegang, karena itu mereka yakinkan mereka dan pastikan sesudah vaksin semua dalam keadaan sehat pantau dengan baik kita ingin semua merasa aman tentram," katanya.

3. Warga bisa bersyukur tinggal di Jakarta

Anies: Alhamdulilah, 5 Juta Warga Jakarta Sudah Terima Vaksin Tahap I Foto udara kendaraan melintas di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Sabtu (28/3/2020) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Anies menyampaikan pada Dinas Kesehatan bahwa ukuran keberhasilan bukan hanya di angka-angka statistik, namun melihat warga Jakarta bersyukur tinggal di Ibu Kota

"Warga di Jakarta bisa berkata syukur alhamdulillah untung kita tinggal di Jakarta. Dan inilah yang ingin kita tumbuhkan di masyarakat, di keluarga, bahwa pemerintahnya hadir melindungi, wmemfasilitasi, sehingga mereka merasa bersyukur berada di Jakarta terlindungi dan bila ada masalah tertangani. Selamat bertugas," ucapnya.

Baca Juga: Anies Uji Coba Mobil Vaksin Keliling, Target 1.000 Warga per Kelurahan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya