Bamsoet Maklumi Ketua DPRD DKI-Wali Kota Medan Mundur dari Formula E

Dua politisi PDIP sempat masuk dalam kepanitiaan Formula E

Jakarta, IDN Times - Ketua Steering Committe (SC) Formula E 2023, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku menerima keputusan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution mundur dari kepanitiaan gelaran Formula E 2023.

"Saya dapat memahami karena masih digoreng-goreng politiknya. Beliau menyampaikan, 'Mas penugasan kali ini mungkin karena saya juga sibuk, mohon dimaklumi'. Saya dapat memaklumi dan memahami," kata Bamsoet di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga: Dulu Suka Kritik,  Ketua DPRD DKI Kini Jadi Penasihat Formula E

1. Bamsoet tunjuk Pras dan Bobby dalam kepanitiaan Formula E

Bamsoet Maklumi Ketua DPRD DKI-Wali Kota Medan Mundur dari Formula EPotret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Bamsoet mengatakan, sebagai Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), dia memiliki kewenangan untuk menunjuk penugasan pengurus IMI.

"Bobby maupun Pak Pras adalah pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI). Nah kita sepakat ada penugasan bagi pengurus," katanya.

Baca Juga: Usai Tuai Kritik, Ketua DPRD DKI Batal Masuk Panitia Formula E 2023

2. Bamsoet harap dua politisi tersebut bisa berpartisipasi di ajang otomotif lain

Bamsoet Maklumi Ketua DPRD DKI-Wali Kota Medan Mundur dari Formula EBobby Nasution kembalikan formulir Bakal Calon Wali Kota Medan ke PDIP (Dok.IDN Times/istimewa)

Meskipun demikian, Bamsoet berharap Pras dan Bobby dapat berpartisipasi menjadi panitia di ajang balap otomotif lainnya.

"Mudah-mudahan nanti di event berikutnya World Rally Championship di Medan. Mas Bobby bisa menjalankan penugasan baru dari IMI dan juga Pak Pras, karena memang passion-nya Pak Pras dan Bobby ini di otomotif," ujarnya.

Baca Juga: Mahfud MD: Kasus Formula E Terhambat karena Bisa Jegal Anies

3. Pras dan Bobby ditunjuk jadi penasihat

Bamsoet Maklumi Ketua DPRD DKI-Wali Kota Medan Mundur dari Formula EIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebelumnya, dalam keterangan tertulis pada Rabu (1/3/2023), JakPro membagikan daftar panitia Formula E. 

Ketua Steering Committe Formula E 2023 dijabat oleh Bambang Soesatyo. Kemudian, Ketua Organizing Committee (OC) dipegang oleh mantan pembalap nasional, Ananda Mikola. 

Berikut susunan kepanitiaan Formula E pada 2023:

Advisors:

Bobby Nasution 
Prasetyo Edi Marsudi
Ahmad Syahroni
Richardo Gelael
Tinton Soeprapto
Anondo Eko

Sementara itu, Wakil Ketua OC dijabat oleh Akbar Himawan Buchari yang merupakan Ketua Badan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2022-2025.

Baca Juga: Alasan Bobby Nasution Mundur dari Kepanitiaan Formula E 2023

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya