Comscore Tracker

Bangunan Tua di Gambir Ambruk Timpa Tiang Listrik 

Arus lalu lintas saat ini sudah lancar

Jakarta, IDN Times - Sebuah bangunan perkantoran tua di Jalan Kyai Caringin, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, ambruk, Kamis (3/9/2020). Akibatnya, tiang listrik dan kabel utilitas di sekitar lokasi pun tertimpa bangunan tersebut.

Salah satu warga yang tinggal di sebelah ruko itu Johan mengatakan bangunan ini sudah mulai dirobohkan dari dalam dengan alat berat. "Jadi sebenernya kita tahu sudah mau dirobohin. Sudah dari dua minggu lalu," kata Johan dilansir dari ANTARA, Kamis.

1. Bangunan ambruk menimpa jalan dan tiang listrik serta kabel

Bangunan Tua di Gambir Ambruk Timpa Tiang Listrik Petugas masih terus melakukan evakuasi mobil yang tertimpa atap cor di Sawojajar, Kamis (5/12/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Namun, Johan terkejut saat tiba-tiba bangunan itu ambruk menimpa jalan dan tiang listrik serta kabel utilitas yang ada di Jalan Kyai Caringin dari Harmoni mengarah ke Tomang.

"Saya kaget itu tiba-tiba ambruk. Kaget saya juga. Ini bahkan tadi rumah lagi masak langsung kaget karena ada debu masuk ke rumah," ujarnya.

2. Peristiwa bangunan roboh akan dievaluasi

Bangunan Tua di Gambir Ambruk Timpa Tiang Listrik IDN Times/Prayugo Utomo

Camat Gambir Fauzi mengatakan pihaknya akan menjadikan masalah ini sebagai bahan evaluasi dan akan disampaikan kepada Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Jakarta Pusat.

"Pemerintah lewat Satpel Citata kecamatan kejadian ini akan dijadikan laporan, untuk diambil langkah-langkah tindakan sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Fauzi.

3. Arus lalu lintas normal

Bangunan Tua di Gambir Ambruk Timpa Tiang Listrik Arus lalu lintas di jalur wisata Lembang. (IDN Times/Bagus F)

Kasatlantas Jaksel Komisaris Lilik Sumardi mengatakan bangunan tersebut roboh pukul 14.40 WIB dan menutup jalan Kyai Caringin tepatnya di samping Rumah Sakit Tarakan.

"Sementara korban jiwa masih nihil saat ini jalur sudah bisa dilintasi," ucapnya.

Baca Juga: Lobi Kantor OJK Jawa Tengah Ambruk Saat Tengah Direnovasi

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya