Comscore Tracker

Bareskrim: Napoleon Pukuli dan Lumuri Muhammad Kece Kotoran Manusia

Napoleon Bonaparte siap bertanggungjawab

Jakarta, IDN Times - Berdasarkan hasil pemeriksaan perkara penganiayaan yang dialami Muhammad Kosman alias Muhammad Kece di Rutan Bareskrim Polri terungkap, Irjen Pol Napoleon Bonaparte (NB) telah memukuli dan melumuri Kece dengan kotoran manusia.

"Dalam pemeriksaan terungkap selain terjadi pemukulan, pelaku NB juga melumuri wajah dan tubuh korban dengan kotoran manusia yang sudah dipersiapkan oleh pelaku," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dikutip dari ANTARA, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: LPSK Sayangkan Dugaan Penganiayaan Muhammad Kece di Rutan Bareskrim

1. Dilumuri kotoran manusia dan dipukul

Bareskrim: Napoleon Pukuli dan Lumuri Muhammad Kece Kotoran ManusiaYouTuber Muhammad Kece, tersangka dugaan penistaan agama tiba di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/8/2021). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Andi menjelaskan pelumuran kotoran manusia itu terjadi pada hari yang sama saat Muhammad Kece mengalami penganiayaan di sel isolasi.

"Iya, sambil memukul juga melumuri kotoran manusia," kata dia.

2. Kotoran manusia telah disiapkan di kamar sel

Bareskrim: Napoleon Pukuli dan Lumuri Muhammad Kece Kotoran ManusiaIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Kotoran manusia tersebut, kata Andi, telah disiapkan Napoleon dan disimpan di kamar selnya. Seorang saksi mengaku mendapat perintah untuk mengambil kotoran tersebut.

Lantas, kotoran tersebut oleh Napoleon dilumurkan ke wajah dan tubuh Muhammad Kece.

"Salah satu saksi diperintahkan NB untuk mengambil bungkusan kotoran yang sudah disiapkan di kamar NB, kemudian NB sendiri yang melumuri," kata Andi.

3. Napoleon siap bertanggung jawab

Bareskrim: Napoleon Pukuli dan Lumuri Muhammad Kece Kotoran ManusiaIrjen Pol Napoleon Bonaparte (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sementara, InspekturJenderal Napoleon Bonaparte mengaku siap mempertanggungjawabkan semua perbuatan yang dilakukan pada Muhammad Kece.

"Akhirnya, saya akan mempertanggungjawabkan semua tindakan saya terhadap Kece, apapun risikonya. Semoga kita semua selalu berada dalam perlindungan Allah SWT, dan hidup rukun sebagaimana yang ditauladani oleh para pendiri bangsa kita," ujarnya dalam surat terbuka, Minggu (19/9/2021).

Napoleon menegaskan siapa saja bisa menghina dia, namun sebagai seorang muslim, ia tidak terima jika Allah SWT, Rasulullah SAW, Al Qur'an dan akidah Islam dihina.

"Karenanya saya bersumpah akan melakukan tindakan terukur apapun kepada siapa saja yang berani melakukannya," tegas Napoleon.

4. Napoleon dilaporkan Muhammad Kece ke Bareskrim Polri

Bareskrim: Napoleon Pukuli dan Lumuri Muhammad Kece Kotoran ManusiaIrjen Pol Napoleon Bonaparte menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/11/2020) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Irjen Napoleon menjadi terlapor dalam perkara penganiayaan yang dilaporkan Muhammad Kosman alias Muhammad Kece ke Bareskrim Polri pada 26 Agustus 2021.

Perkara penganiayaan ini telah ditindaklanjuti Bareskrim Porli, dan sudah tahap penyidikan. Total sudah ada tiga saksi yang diperiksa pada awal kejadian, sehingga kini bertambah jumlahnya.

Irjen Napoleon Bonaparte ditahan di Rutan Bareskrim Polri terkait perkara suap dan penghapusan red notice buronan Djoko Tjandra.

Baca Juga: Irjen Napoleon Bonaparte Tulis Surat Terbuka soal Muhammad Kece

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya