Comscore Tracker

Bayinya Alami Kebocoran Jantung, Driver Ojol Bingung Biaya Operasi

Operasi jantung anak ojol memakan biaya sampai Rp200 juta

Jakarta, IDN Times - Matahari beranjak tinggi, langit mulai terang. Faisal termenung di pinggir jalan mengenakan jaket hijau seragam ojek online (ojol).

Setelah semalaman tidak bisa tidur, dia berusaha keliling cari penumpang, namun tidak ada satu pun orderan belum juga masuk ke aplikasi ojolnya.

Bohong kalau bilang tidak lelah, tetapi demi selamatkan jagoan kecilnya yang kritis diserang infeksi paru akut dan bocor jantung, Faisal tidak ingin menyerah.

1. Ashraf lahir dalam keadaan normal

Bayinya Alami Kebocoran Jantung,  Driver Ojol Bingung Biaya OperasiIlustrasi bayi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Dikutip akun resmi Kitabisa.com, putranya yang bernama Ashraf itu lahir dalam keadaan normal dan sehat tanpa kurang suatu apa pun pada tiga bulan lalu.

Bola mata Ashraf yang bulat dan jernih bahkan selalu berhasil meneduhkan sekaligus menghangatkan hati siapa saja yang menatapnya. Nahas. Kebahagiaan itu ternyata tak berlangsung lama.

Baca Juga: Miris! Perawat Nyambi Jadi Sopir karena Insentif Tak Kunjung Cair

2. Rumah sakit dan puskesmas sempat menolak bayi Ashraf yang kritis

Bayinya Alami Kebocoran Jantung,  Driver Ojol Bingung Biaya OperasiPetugas mengendarai mobil layanan Ambulans Gawat Darurat (AGD) di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Jakarta, Jumat (25/6/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.

Pada suatu subuh, Ashraf mendadak sesak napas hebat, dada kecilnya tersengal-sengal naik turun bak tercekik hingga membuat Faisal panik. 

Faisal mengendarai motor melawan terpaan dingin udara yang menusuk tulang, ia pun melarikan Ashraf mencari pertolongan.

Tragisnya, puskesmas dan rumah sakit berulang kali menolak, hingga akhirnya bayi mungilnya yang sudah kritis mendapat penanganan dokter di RS Hermina Depok.

"Dia dilarikan ke PICU pemeriksaan dilakukan, kabel-kabel medis dan selang ventilator langsung dipasangkan ke tubuh mungilnya yang dingin membiru," tulis akun urun dana tersebut.

3. Jantung digerogoti bakteri hingga infeksi akut

Bayinya Alami Kebocoran Jantung,  Driver Ojol Bingung Biaya OperasiBayi-bayi menggemaskan lahir di tanggal cantik 20-02-2020 di RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Tangis Faisal dan sang istri yakni Okta semakin deras saat akhirnya dokter menyampaikan vonis pahit.

Rupanya paru-paru Ashraf digerogoti bakteri hingga infeksi akut. Jantungnya pun bocor berlubang serta mengalami kelainan pada pembuluh darah sehingga tidak bisa memompa oksigen,dan Ashraf semakin sulit bernapas.

"Satu-satunya jalan selamat Ashraf jelas hanya perawatan intensif dan operasi penutupan lubang menganga di jantung," imbuhnya.

4. Faisal harus cari biaya operasi Rp 200 juta

Bayinya Alami Kebocoran Jantung,  Driver Ojol Bingung Biaya OperasiFaisal harus cari biaya operasi jantung untuk anakkya/kitabisa.con

Faisal kini berusaha ikhtiar lebih keras. Siang-malam dia keliling cari orderan, hampir 24 jam nonstop bahkan sering sampai tidur di jalan, tetapi dalam sehari penumpang yang didapat tetap saja hanya hitungan jari.

"Berapa ribu kilometer lagi harus Pak Faisal tempuh untuk dapat kumpulkan 200 juta biaya operasi?" imbuh akun Kitabisa.

Unggahan kisah Faisal sebagai driver ojol yang harus berjuang demi buah hatinya membuat warganet tergugah untum membantu dan mendoakam agar putranya bisa segera dioperasi.

"Ya Allah Ya Rabb, terimalah doa2 yang dipanjatkan para orang baik trimalah permohonan kedua ortu dek Ashraf, Aamiin Ya Mujiibassaailiin," tulis warganet.

"Semoga Allah segera beri kesembuhan dan kesehatan seperti sedia kala utk dd bayi. Dan bisa segera berkumpul di rumah dengan kedua orgtua nya," imbuh warganet lain mendoakan.

Baca Juga: Cerita Sedih Tamara Jadi Manusia Silver, Kesakitan Demi Dapat Uang

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya