Comscore Tracker

BMKG Rilis Peringatan Dini Potensi Hujan Plus Angin Kencang dan Kilat

Cuaca cerah berawan di wilayah Jabodetabek pagi

Jakarta, IDN Times - Setelah hujan deras mengguyur sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada Minggu (23/2) dini hari, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi Jabodetabek cerah berawan pada Minggu pagi.

Berdasarkan laman resmi BMKG, sebagian besar wilayah DKI Jakarta berawan dengan suhu udara berkisar 24 derajat Celcius. Sedangkan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi terjadi hujan lokal pada Minggu.

1. Bekasi, Depok, dan Tangerang cerah

BMKG Rilis Peringatan Dini Potensi Hujan Plus Angin Kencang dan KilatIlustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Dilansir dari Antara, Kota Bekasi, Depok dan Bogor, cerah berawan di pagi hari dengan suhu udara 24 derajat celcius dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hari.

Sedangkan wilayah Tangerang, Banten, BMKG memprediksi cuaca berawan sepanjang hari dengan suhu udara berkisar 24-33 derajat celcius.

Baca Juga: Akibat Cuaca Buruk, Satu Orang Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang 

2. Waspada adanya potensi hujan sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang

BMKG Rilis Peringatan Dini Potensi Hujan Plus Angin Kencang dan KilatIlustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

BMKG juga mengimbau agar masyarakat di wilayah Bogor dan Bekasi, waspada adanya potensi hujan sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang. BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai angin kencang dan kilat durasi singkat wilayahJakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada dini hari.

3. Hujan deras sebabkan sejumlah pintu air meningkat hingga berstatus siaga tiga banjir atau level waspada

BMKG Rilis Peringatan Dini Potensi Hujan Plus Angin Kencang dan KilatPintu Air Cideng, Jakarta Pusat (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Pada Sabtu (22/2) dini hari, ketinggian air di sejumlah pintu air meningkat hingga berstatus siaga tiga banjir atau level waspada.

Berdasarkan Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dengan akun @BPBDJakarta, pada Sabtu, menyebutkan, pada pukul 04.00 WIB ketinggian muka air di pintu air Manggarai mencapai 795 sentimeter (cm) sementara pintu air Karet mencapai 520 cm dengan kondisi mendung dan Pintu air Pasar Ikan mencapai 172 cm.

Sementara, Bendung Katulampa, Depok, pos Pesanggrahan, pos Krukut Hulu, pos Angke Hulu, Waduk Pluit, dan lainnya masih dalam status aman atau siaga IV.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [PRAKIRAAN CUACA] Jakarta Hujan, Bendung Katulampa Siaga 3

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya