Comscore Tracker

Bonbin Ragunan Gelar Live Medsos Obati Kerinduan Masyarakat pada Satwa

Intip aktivitas hewan di Ragunan tiap hari Minggu

Jakarta, IDN Times - Kangen dengan tingkah lucu berbagai satwa di Taman Margasatwa Ragunan? Tenang, sebab kamu kini bisa melihat aktivitas penghuni Taman Margasatwa Ragunan melalui live streaming di Instagram dan Facebook.

"Selama dua bulan ini masyarakat gak bisa melihat satwa secara langsung, jadi live streaming ini menjadi cara masyarakat menyapa satwa," kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi  saat dihubungi, Senin (11/5).

Seperti diketahui, Taman Margasatwa Ragunan ditutup sejak 14 Maret karena pandemik COVID-19. Penutupan antara lain untuk mencegah penyebaran virus corona.

1. Masyarakat bisa berinteraksi dengan satwa di Ragunan

Bonbin Ragunan Gelar Live Medsos Obati Kerinduan Masyarakat pada SatwaLive virtual Kebun Binatang Ragunan bersama gajah (Instagram/@ragunanzoo)

Wahyudi mengatakan program live yang digelar tiap hari Minggu pukul 10.00 WIB tersebut merupakan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi masyarakat bisa berinteraksi melalui live di medsos, ini juga baru pertama kali dilakukan," ujarnya.

2. Aktivitas gajah menarik perhatian warganet

Bonbin Ragunan Gelar Live Medsos Obati Kerinduan Masyarakat pada SatwaLive virtual Kebun Binatang Ragunan bersama gajah (Instagram/@ragunanzoo)

Wahyudi mengungkapkan live virtual bersama satwa di Ragunan yang diadakan Minggu (10/5) kemarin sukses menarik minat masyarakat. Hampir 1.000 an orang bergabung mengikuti live instagram di akun milik ragunan yakni @ragunanzoo.

"Kemarin kita live bersama gajah, jadi masyarakat melihat aktivitas gajah," ujarnya.

3. Masyarakat bisa melihat gajah makan kelapa dan bermain secara virtual

Bonbin Ragunan Gelar Live Medsos Obati Kerinduan Masyarakat pada SatwaFacebook.com/AniesBaswedan

Menilik live di akun instagram @ragunanzoo, terdapat beberapa ekor gajah berada di dalam kandang bersama para pawang. Dua ekor gajah besar nampak menginjak kelapa lalu mengulas dengan gading sebelum memakan.

Namun ada seekor anak gajah bernama pangeran mencuri perhatian netizen dengan tingkah polah saat bermain dengan ban dan mengupas kelapa.

"Ini pangeran mau nyemil kelapa, tapi gak bisa bukanya dia minta tolong ke orangtuanya," ujar orang dalam video tersebut.

4. Minggu besok masyarakat bisa melihat aktivitas singa

Bonbin Ragunan Gelar Live Medsos Obati Kerinduan Masyarakat pada SatwaSeekor singa dan beruang berada di kebun binatang yang tutup, sementara petugas bonbin diimbau untuk tidak datang bekerja, dengan diberlakukannya jam malam untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19), di kota suci Najaf, Irak, Rabu (25/3/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Alaa al-Marjani)

Wahyudi menambahkan untuk live streaming Minggu depan akan menyuguhkan aktivitas singa di kandang.

"Tapi bisa juga nanti kita adakan seminggu dua kali agar bisa menjangkau banyak satwa," imbuhnya.

Baca Juga: Terjebak Banjir, Warga Kebon Nanas Selatan Tak Bisa Beraktivitas

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya