Comscore Tracker

[BREAKING] Alissa Wahid Brebes Mili Kehilangan Buya Syafii yang Bersahaja  

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafii Maarif wafat

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia, Jumat (27/5/2022). Di mata Alissa Wahid, Buya Syafii dikenal dengan sosok yang bersahaja dan selalu memikirkan bangsa Indonesia.

"Dari tadi gak berhenti brebes mili (berlinang air mata), Buya benar-benar mempengaruhi saya banget, karena beliau sangat bersahaja. Maaf ya saya sambil nangis," ujar Alissa saat dihubungi IDN Times, (27/5/2022).

Alissa mengungkapkan, setiap bertemu dengan Buya selalu membicarakan tentang Indonesia dan kualitas Islam di Indonesia. Putri Gus Dur ini mencontohkan, Buya heran saat bertemu rombongan jemaah umroh.

"Saya cerita bahwa sebelum pandemik ada tiga ribuan sehari, lalu kata Buya begini 'umroh itu cukul sekali, apa gak ingat ada tetangga miskin dan masih banyak yang menderita, itu juga kewajiban juga'," ujar Alissa menirukan perkataan Buya.

Buya Syafii menghembuskan nafas terakhir di RS PKU Muhammadiyah Gamping pukul 10.15 WIB.

Jenazah Buya Syafii akan disalatkan di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta. Jenazah nantinya akan disemayamkan di Masjid Gedhe hingga bakda (sesudah) salat asar.

Baca Juga: [BREAKING] Buya Syafii Maarif Wafat, Mahfud MD: Islam dan RI Berduka

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya