Comscore Tracker

[BREAKING] Menkes Budi: Dalam Sehari Aplikasi PeduliLindungi Diakses 50 Juta Kali

Jutaan warga pakai aplikasi PeduliLindungi ke tempat publik

Jakarta, IDN Times - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, dalam satu hari 8 juta masyarakat Indonesia telah menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat berkunjung ke tempat publik.

"Per hari sudah menyentuh 8 juta barcode yang digunakan oleh masyarakat Indonesia yang mengunjungi tempat publik, dan websitenya sudah dikunjungi lebih dari 40 juta per hari," papar Budi dalam konferensi pers virtual di Youtube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Senin (20/9/2021).

Menkes menambahkan, kunjungan ke website sebanyak 40 juta sehari termasuk untuk mengecek status vaksin atau cek data diri.

"Kalau kita check in nanti sistemnya akan cari data di aplikasi PeduliLindungi, kalau kita juga mengecek password vaksin juga gunakan websitenya PeduliLindungi, ini capai 40 juta, jadi sehari aplikasi PeduliLindungi sudah diakses lebih dari 50 juta kali," imbuhnya.

Budi mengakui, masih banyak dari aplikasi PeduliLindungi yang perlu diperbaiki, baik dari sisi performa, perlindungan, maupun fungsinya.

"Tapi untuk aplikasi kesehatan nasional yang baru diluncurkan kurang dari 2 bulan, aplikasi PeduliLindungi terbukti membangun infrastruktur penerapan protokol kesehatan berbasis informasi teknologi," terang Budi.

Topic:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya