Comscore Tracker

Bupati Bogor Sembuh dari COVID-19, Sudah Siap Diperiksa Polda Jabar?

Pelanggaran protokol kesehatan di Megamendung seret pejabat

Jakarta, IDN Times - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin dan putri sulungnya Nadia Hasna Humairah dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil tes swab pada Sabtu (28/11/2020).

"Hari ini berdasarkan pemeriksaan melalui swab test, tim dokter dari RSUD Cibinong menyatakan bahwa Bupati Bogor Ade Yasin sudah negatif dari COVID-19," ungkap Ketua Tim Medis Bupati Bogor, dr Wahyu Eko Widiarso dilansir dari ANTARA, Minggu (29/11/2020).

1. Hasil tes swab pertama positif COVID-19

Bupati Bogor Sembuh dari COVID-19, Sudah Siap Diperiksa Polda Jabar?Bupati Kabupaten Bogor Bogor Ade Yasin (Dok. Humas Kabupaten Bogor)

Wahyu menerangkan, tes swab dengan hasil negatif ini merupakan kali kedua dilakukan Bupati Bogor dan putrinya setelah dinyatakan terkonfirmasi positif pada Rabu (18/11/2020) lalu.

Sedangkan hasil tes usap pertamanya yang keluar pada akhir pekan lalu, keduanya dinyatakan masih positif.

Baca Juga: Dirut RS Ummi Bogor: Rizieq Shihab Memaksa Pulang, Hasil Tes Belum Ada

2. Bupati Bogor masih harus isolasi mandiri selama 10 hari

Bupati Bogor Sembuh dari COVID-19, Sudah Siap Diperiksa Polda Jabar?Bupati Bogor Ade Yasin (Instagram.com/ademunawarohyasin)

Wahyu menyebutkan, meski Ade Yasin dan putrinya sudah negatif COVID-19, tapi keduanya tetap harus melakukan isolasi mandiri selama tiga hari ke depan, setelah menjalani masa karantina bersama di kediamannya, Pendopo Bupati, Cibinong, Bogor, selama 10 hari.

"Masih harus melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan intensif dari Tim Medis RSUD Cibinong. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan kondisi pasien setelah dinyatakan sembuh tidak muncul lagi gejala COVID-19," kata Wahyu.

3. Polda Jawa Barat berencana memanggil Bupati Bogor

Bupati Bogor Sembuh dari COVID-19, Sudah Siap Diperiksa Polda Jabar?Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020) (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Sebelumnya, Polda Jawa Barat berencana memanggil Bupati Bogor, Ade Yasin pada Jumat (20/11/2020) lalu bersama pejabat di lingkungan Kabupaten Bogor terkait adanya massa berkumpul di Megamendung tanpa menerapkan protokol kesehatan corona.

Kabidhumas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago membenarkan bahwa Bupati Bogor beserta beberapa pejabatnya dipanggil untuk dimintai keterangan.

Erdi mengatakan pemeriksaan akan menunggu saat Bupati Bogor dinyatakan sehat.

"Yang diperiksa selain Bupati, Camat, Kasatpol PP, panitia, kepala desa, ketua RT dan Sekda, termasuk bhabinkamtibmas," katanya.

Baca Juga: FPI: Rizieq Shihab Tinggalkan RS Ummi Bogor Sejak Tadi Malam

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya