Cerita Penumpang Terjebak di Tol Cibubur 2 Jam Akibat Macet Parah 

Jasamarga imbau pengendara cari jalan alternatif

Jakarta, IDN Times - Sejumlah warga Jatisampurna kembali menutup akses Gerbang Tol Jatikarya pada Rabu (8/10/2022) malam. Akibatnya, jalan alternatif Cibubur macet total. 

Kondisi ini membuat pengendara terjebak berjam-jam di pintu keluar tol Cibubur. Tidak sedikit penumpang yang akhirnya memutuskan turun di tol dan berjalan kaki. 

Salah satunya karyawan swasta di Jakarta Selatan bernama Mimi. Perempuan ini memilih turun dari taksi daring setelah terjebak hampir dua jam dalam tol Cibubur.

"Karena gak jalan saya putuskan turun untuk jalan kaki saja, dari gerbang tol kira-kira 500 meter," ujarnya saat dihubungi IDN Times

Baca Juga: Pintu Keluar Tol Cibubur Macet Total, Jasamarga Imbau Pakai Alternatif

1. Mimi tempuh perjalanan tiga jam dari Jaksel ke Cibubur

Cerita Penumpang Terjebak di Tol Cibubur 2 Jam Akibat Macet Parah Ilustrasi/Kepadatan kendaraan di ruas Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (5/7/2021) pada hari ketiga pemberlakuan PPKM Darurat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Mimi menceritakan, biasanya dia hanya menempuh perjalanan 1,5 jam dari kantornya yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, ke Cibubur saat jam pulang kantor. Namun, kali ini dia menghabiskan waktu perjalanan sampai tiga jam.

"Tadi dari kantor jam 18.00 kurang sampai Cibubur jam 21.00 WIB, saya putuskan jalan sampai gerbang tol kemudian cari makan, setelah selesai makan sekitar jam 22.00 kondisi jalan masih sama (macet)," katanya.

2. TransJakarta ikut terjebak macet

Cerita Penumpang Terjebak di Tol Cibubur 2 Jam Akibat Macet Parah Pengalihan arus TransJakarta (Dok. Humas TransJakarta)

Tak hanya kendaraan pribadi, TransJakarta pun ikut terjebak dalam kemacetan. Berdasarkan pantauan IDN Times, bus TransJakarta ikut terjebak di Tol Jagorawi. 

Sementara itu, arah sebaliknya terpantau lancar. Banyak warganet yang membagikan kondisi ini di media sosial dan mengimbau agar menghindari pintu keluar tol Cibubur. 

3. Jasa Marga imbau pengendara cari jalan alternatif

Cerita Penumpang Terjebak di Tol Cibubur 2 Jam Akibat Macet Parah Unggahan Jasamarga soal kemacetan di tol Jagorawi (Twitter.com/PTJASAMARGA)

Kemacetan di pintu keluar tol Cibubur ramai diperbincangkan di media sosial. Di Twitter, Jasa Marga menuliskan tol Jagorawi memang dalam kondisi padat.

"Kepadatan volume lalin keluar Cibubur. Gunakan jalur alternatif," tulis Jasamarga dalam akun Twitternya.

Warganet juga membagikan kondisi di lokasi dan penyebab terjadinya kemacetan berdasarkan informasi yang mereka ketahui.

"Mau keluar toll Cibubur, ga bisa ngestuck karna katanya abis ujan lebat & toll jatikarya ditutup," tulis salah satu warganet.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya