Comscore Tracker

Deddy Corbuzier Buka Suara Soal Polemik Wawancara dengan Siti Fadilah 

Deddy wawancara tanpa izin DITJEN PAS

Jakarta, IDN Times - Presenter Deddy Corbuzier buka suara tentang wawancaranya bersama mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, yang diunggah ke akun YouTube miliknya pada Jumat (22/5) lalu.

Melalui akun Instagram pribadinya, Deddy memberikan klarifikasi berupa video. Dia menegaskan bahwa apa yang dilakukannya semata-mata untuk bangsa Indonesia yang tengah dilanda pandemik COVID-19. Sebab, Siti telah menghentikan pandemik SARS saat dia menjabat.

"Saya tidak terikat pada partai politik tertentu, golongan tertentu, dan sebagainya, tidak ada sama sekali. Saya bersifat independen yang saya bela adalah bangsa dan negara Indonesia demikian juga dengan isi video tersebut," ujarnya dalam akun instagram @mastercorbuzier, Selasa (26/5).

1. Siti Fadilah izinkan Deddy ambil video

Deddy Corbuzier Buka Suara Soal Polemik Wawancara dengan Siti Fadilah (Eks Menkes Siti Fadilah Supari berada di ruang sidang pada tahun 2017) ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Deddy menerangkan bahwa video tersebut diambil saat dia bersilaturahmi dengan Siti di rumah sakit. Deddy juga sudah meminta izin kepada Siti Fadilah.

"Diizinkan tanpa sedikit paksaan karena beliau ingin ada informasi bagi masyarakat indonesia yang bisa membantu bangsa kita segera menyelesaikan pandemi virus corona. Video tersebut tidak mengandung unsur hoaks, provokasi, video tersebut, hanya informasi untuk masyarakat dan bangsa kita untuk segera menghabiskan pandemi COVID-19," ucapnya.

Baca Juga: Kemkum HAM: Deddy Corbuzier Tak Minta Izin untuk Wawancara Eks Menkes

2. Deddy tidak menyamar gunakan masker

Deddy Corbuzier Buka Suara Soal Polemik Wawancara dengan Siti Fadilah (Eks Menkes Siti Fadilah Supari ketika diwawancarai Deddy Corbuzier) Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier

Dalam pernyataannya, Deddy juga menegaskan bahwa dia tidak menyamar menggunakan masker, bahkan Deddy mengaku tertawa saat beberapa media menuliskan berita tersebut.

Deddy mengatakan sebagai warga negara Indonesia dia tidak memihak satu golongan apapun, jika benar maka podcast-nya tidak akan tidak akan dihadiri oleh pejabat negara, menteri, bahkan Menkopolhukam.

"Kenapa mereka bersedia, agar mereka tahu bahwa informasi yang disampaikan adalah informasi yang penting bagi bangsa dan negara kita sendiri. Apalagi di dalam keadaan Indonesia menghadapi pandemi COVID-19," ungkapnya.

3. "Beliau menyelamatkan Indonesia, menghentikan pandemi bahkan di dunia ketika SARS terjadi"

Deddy Corbuzier Buka Suara Soal Polemik Wawancara dengan Siti Fadilah (Eks Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari) ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Deddy meminta tolong dan melihat usia Siti Fadhilah yang sudah mencapai 70 tahun. Di luar berita benar atau tidak Siti koruptor, Deddy menegaskan itu bukan urusannya.

"Yang saya tahu berita tentang beliau menyelamatkan Indonesia, menghentikan pandemi bahkan di dunia ketika SARS terjadi adalah berita dan fakta yang sudah tersebar dimana-mana. Informasi yang beliau miliki dalam otaknya adalah informasi yang berguna untuk pemerintah kita, untuk masyarakat kita yang harus disampaikan," paparnya.

4. Video tersebut semoga bisa bantu bangsa

Deddy Corbuzier Buka Suara Soal Polemik Wawancara dengan Siti Fadilah Instagram.com/mastercorbuzier

Deddy berharap video tersebut bisa membantu bangsa agar mandiri, serta meminta tidak mencari-cari masalah baru.

"Silaturahmi yang terjadi amat sangat indah, baik, diizinkan beliau untuk memberitahukan masyarakat sangat amat baik. Yuk kita sama-sama bangun bangsa, jangan mencari masalah baru. Indonesia saat ini sudah dalam krisis yang luar biasa. Informasi sepertu ini adalah informasi yang membangun bangsa lebih mandiri seperti kata ibu siti negara kita mampu untuk mandiri," ucapnya.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Wawancara Eks Menkes Siti, Kamar Dikunci dari Dalam 

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya