Diceraikan, Traveloka Coba Buka Dialog dengan AirAsia

Traveloka menyayangkan keputusan AirAsia

Jakarta,IDN Times - Traveloka menyayangkan keputusan AirAsia menarik semua penjualan tiket domestik dan internasional di perusahaan unicorn tersebut. Keputusan AirAsia tersebut ini didasari hilangnya tiket AirAsia secara misterius dari daftar penjualan di situs Traveloka, dua kali dalam dua pekan terakhir.

"Kami menyayangkan keputusan salah satu mitra maskapai kami, yaitu AirAsia, untuk menarik penjualan tiket di platform kami," ujar PR Director Traveloka Sufintri Rahayu dalam siaran tertulis, Selasa (5/3).

1. Traveloka akan berdialog dengan AirAsia

Diceraikan, Traveloka Coba Buka Dialog dengan AirAsiathenational.ae

Sebagai perusahaan teknologi di bidang travel dan lifestyle terbesar di Asia Tenggara, Traveloka sangat memprioritaskan kerja sama yang berkelanjutan dengan seluruh stakeholders termasuk para mitra. Untuk itu, pihaknya akan mencari solusi terbaik dalam pekan ini

"Kami telah meminta waktu untuk berdialog dengan AirAsia sejak akhir pekan ini agar mendapatkan solusi terbaik untuk kedua belah pihak," terangnya.

2. Traveloka mengaku tetap memberikan layanan terbaik

Diceraikan, Traveloka Coba Buka Dialog dengan AirAsia(Traveloka Lounge di Java Jazz 2019) IDN Times/Santi Dewi

Traveloka mengaku berkomitmen tetap memberikan pelayanan terbaik di tengah situasi ini. "Saat ini kami terus berupaya agar pelanggan dapat kembali menikmati pilihan maskapai yang selama ini tersedia.

Baca Juga: Traveloka Menyayangkan AirAsia Tarik Penjualan Tiketnya

3. Tiket AirAsia hilang dua kali di Februari

Diceraikan, Traveloka Coba Buka Dialog dengan AirAsiaTraveloka.com

Hilangnya tiket AirAsia dari Traveloka untuk pertama kalinya terjadi tanggal 14 sampai 17 Februari yang bertepatan dengan masa peningkatan taraf (upgrade) sistem pemesanan pada tanggal 16 Februari yang berlangsung selama 13 jam.

Traveloka kemudian merujuk pada 13 jam masa perbaikan ini sebagai alasan hilangnya penerbangan AirAsia dari situs mereka ketika menjawab pertanyaan pelanggan.

Namun, penerbangan AirAsia kembali hilang untuk yang kedua kalinya dari Traveloka tanpa penjelasan pada 2 Maret 2019 jauh setelah upgrade sistem AirAsia selesai.

Baca Juga: Tak Hanya di Traveloka, Nama AirAsia juga Tenggelam di Tiket.com

4. AirAsia resmi menarik penjualan tiket di Traveloka

Diceraikan, Traveloka Coba Buka Dialog dengan AirAsiatwitter.com/AirAsia_indo

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan menegaskan telah menarik semua penjualan tiket secara permanen dari travel agent Traveloka.

"Keputusan tersebut secara permanen,"ujarnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan hilangnya tiket penerbangan di Traveloka mencederai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka yang sudah terjalin baik. Dia menilai peniadaan beberapa penerbangan AirAsia Indonesia oleh Traveloka menunjukkan dengan jelas sikap diskriminatif dan berat sebelah.

"Pihak Traveloka seperti tidak menunjukkan itikad baik dengan menolak memberikan penjelasan resmi meskipun sebelumnya kami telah beberapa kali mencoba meminta klarifikasi," ujarnya kecewa.

Baca Juga: Penarikan Penjualan Tiket AirAsia dari Traveloka Sudah Permanen

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya