Comscore Tracker

Disomasi Pekerja Sosial, Deddy Corbuzier: Lah Disomasi Lagi!

Konten Youtube Deddy dianggap hina pekerja sosial

Jakarta, IDN Times - Perkumpulan Profesi Pekerja Sosial (Propeksos) melayangkan somasi kepada artis yang juga Youtuber, Deddy Corbuzier, terkait konten Youtube-nya berjudul Rachel Vennya Tetap Dipenjara.

Dalam somasi yang diunggah akun Instagram resmi Propeksos, @propeksos.indonesia, disebutkan ucapan Deddy saat membahas pelanggaran karantina selebgram Rachel Vennya bersama artis Nikita Mirzani diduga menghina Propeksos.

"Kami dari Perkumpulan Profesi Pekerja Sosial (Propeksos) melihat ada potensi penghinaan terhadap profesi terhormat, bermartabat, dan profesional yakni Pekerja Sosial Indonesia melalui konten Saudara Untuk itu kami melayangkan somasi," demikian isi surat somasi di Instagram resmi Propeksos, @propeksos.indonesia, dikutip IDN Times, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Rachel Vennya Kabur, LaporCovid-19: Sanksi Tegas Pelanggar Karantina!

1. Berawal dari konten bersama Nikita Mirzani membahas pelanggaran Rachel Vennya

Disomasi Pekerja Sosial, Deddy Corbuzier: Lah Disomasi Lagi!instagram.com/nikitamirzanimawardi_17/

Diketahui dalam Youtube tersebut, Deddy bertanya kepada Nikita jika Rachel disuruh menjadi pekerja sosial apakah setuju.

"Tapi kan gini kalau dia diminta jadi pekerja sosial, bantuin apa bantuin apa, terima gak?" tanya Deddy.

"Pekerja sosial apa nyapu jalan tol. Gak lah karena kasihan yang lain yang pada karantina," jawab Nikita.

Deddy menambahkan, jika diterapkan kemungkinan tidak memilih karantina tetapi pekerja sosial.

2. Deddy jawab somasi Propeksos

Disomasi Pekerja Sosial, Deddy Corbuzier: Lah Disomasi Lagi!Deddy Corbuzier kena somasi/intagram @mastercorbuzier

Tidak lama, Deddy memberikan jawaban melalui akun Instagram pribadinya,  @mastercorbuzier, terkait somasi tersebut. Deddy menerangkan bahwa semua omongan bila dipahami tanpa konteks, maka semua akan terkena somasi.

"LAH DISOMASI LAGI @propeksos.indonesia. Kalau semua omongan disomasi tanpa konteks. Diam semua manusia di muka bumi pertiwi ini. Tapi gini deh.. Krn mmg di sebar lewat medsos juga... Saya jawab juga lewat medsos," tulisnya.

3. Deddy sebut tidak ada penghinaan terhadap pekerja sosial

Disomasi Pekerja Sosial, Deddy Corbuzier: Lah Disomasi Lagi!Dinas Sosial Kabupaten Gowa saat melakukan penjemputan 3 KK korban gempa Sulawesi Barat asal Kabupaten Mamuju pada Senin (18/1/2021) sore. (Dok. Dinas Sosial Kabupaten Gowa)

Deddy menegaskan, tidak ada satu pun penghinaan terhadap pekerja sosial. Sebaliknya jika memahami konteksnya, maka pekerja sosial merupakam pekerjaan mulia.

"Krn org salah.. Ga di hukum.. Lalu org itu hrs melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial... Gitu mikir nya Bos..🙏," ujarnya.

4. Deddy sudah sering mendapatkan somasi

Disomasi Pekerja Sosial, Deddy Corbuzier: Lah Disomasi Lagi!Youtube

Deddy menambahkan, jika pembicaraannya dengan Nikita Mirzani tetap dianggap penghinaan, maka Deddy mempersilakan hal ini dibawa ke jalur hukum.

"Jadi agar bisa diketahui apakah termasuk penghinaan.. Kalau iya.. Kita akan minta maaf pasti nya..jadi silahkan dilanjut," imbuhnya.

Deddy mengaku sudah sering mendapatkan somasi. Namun jika semua dianggap salah kemudian main somasi, maka bangsa ini tidak bisa maju.

"Tahukah kalian penyapu jalan tol adalah pekerjaan mulia?!
Yang kita anggap rendah itu yg karantina tapi kabur. Makanya hrs di bayar dgn yg mulia. Ini sumpah... Tersinggung nya udah kemana mana..," paparnya.

"OK terakhir.. Kalau saya dan @nikitamirzanimawardi_172 ga ngerti atau gak paham ttg pekerja sosial... Mohon di DM.. Di jelasin.. Di kasih tau... Bukan somasi," imbuhnya.

Baca Juga: Jadi Duta Komcad, Deddy Corbuzier ke Prabowo: Thank you, Sir!

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya