Comscore Tracker

Dituduh Menipu, Ustaz Yusuf Mansur: Tunjukkan Bukti Saya Nipu!

Ustaz Yusuf Mansur unggah pernyataan di media sosial

Jakarta, IDN Times - Ustaz Yusuf Mansur buka suara terkait dugaan penipuan terkait investasi dan patungan usaha. Yusuf meminta pada semua pihak yang merasa dirugikan agar melaporkan ke polisi dengan melampirkan bukti.

Pernyataan tersebut Yusuf sampaikan melalui unggahan di akun Instagram @yusufmansurnew pada Selasa (7/12/2021). Dalam akun media sosial, Yusuf mengunggah percakapan terkait pemberitaan pada 6 September tentang Akademisi Cross Culture Ali Syarief yang menyebut dirinya penipu.

"Dan saya udah persilahkan jauh2 hari, ke polisi aja. Ke hukum. Biar tau siapa sih yang nipu... Siapa sih yang sbnrnya bermain. Mangga. Adapun saya mah lah, siapa sih... Masih untung cuma disebut penipu. Alhamdulillaah," tulis ustaz kondang tersebut dikutip IDN Times, Rabu (8/12/2021).

1. Yusuf persilakan media mengutip pernyataannya

Dituduh Menipu, Ustaz Yusuf Mansur: Tunjukkan Bukti Saya Nipu!Ustaz Yusuf Mansur (Instagram.com/yusufmansurnew)

Yusuf juga mempersilakan semua media agar mengutip pernyataan tersebut agar dia juga tidak perlu membalas pertanyaan yang sama melalui WhatsApp.

"Mangga ya. Silahkan naekkan sesukanya. Ga usah ada kode etik jurnalistik, khususnya di urusan saya. Sebab saya udah nerima disebut penipu. Tinggal minta didoain ajah," lanjutnya.

Baca Juga: Yusuf Mansur Beli 250 Juta Saham Bank MNC International

2. Yusuf minta pihak yang ditipu lapor polisi

Dituduh Menipu, Ustaz Yusuf Mansur: Tunjukkan Bukti Saya Nipu!Yusuf Mansur terlihat tertatih menuruni anak tangga (Instagram @gusmiftah)

Dia meminta pada pihak yang merasa ditipu agar melaporkan ke pihak berwajib sebab isu ini juga sudah muncul selama bertahun-tahun. Yusuf juga tidak akan menghindar dari hukum atau kabur dari pesantren serta mengikuti alur hukum.

"Buat yang merasa ditipu, baiknya bener-bener ke polisi aja. Seperti selama ini, bertahun2. Dan saya sebagai warga negara yang mencoba taat hukum, ga akan menghindar, ga akan lari, ga akan meninggalkan pesantren saya, kampung saya, kota saya, negeri saya," ujarnya

3. Yusuf juga persilakan warganet menghujatnya bila menipu

Dituduh Menipu, Ustaz Yusuf Mansur: Tunjukkan Bukti Saya Nipu!Yusuf Mansur dan Gilbert Lumoindong (Youtube.com/Gilbert Lumoindong)

Yusuf juga mempersilakan warganet untuk menghujatnya dan meminta menghadirkan bukti saat Yusuf melakukan siaran langsung di media sosial.

"Oh ya... Saya juga socmedan aja, tiap hari. Bahkan suka LIVE tiap hari, hehehe. Silahkan hujat saya saat live, dan hadirkan bukti ini bukti itu saat saya LIVE. Tunjukkan saya bener2 yang nipu. Ikhlas banget," ujarnya.

Dalam unggahan sebelumnya Yusuf juga telah mengkonfirmasi beberapa kali terkait tuduhan penipuan salah satunya keluhan warganet yang tidak bisa menarik uang investasin yang dititipkan pada Yusuf sejak 2013 terkait bisnis investasi patungan usaha Hotel Siti dan Moyavidi dalam tema gerakan ekonomi umat.

Baca Juga: 10 Potret Rumah Mewah Ustaz Yusuf Mansur, Asri dan Adem Bikin Nyaman

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya