Empat Tempat Buka Puasa Seru Bareng Rekan Kerja di Jakarta

Yuk bikin buka puasa bareng temen-temen kantor!

Jakarta, IDN Times - Berbuka puasa bersama menjadi momen yang ditunggu saat bulan Ramadan. Apalagi bersama dengan rekan-rekan kerja.

Beberapa tempat di Jakarta menawarkan tempat berbuka puasa dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Namun, sebuah pasar legendaris justru dipadati para pemburu takjil.

Berikut ini IDN Times merekomendasikan tempat makan untuk bukber di Jakarta yang enak dengan harga terjangkau.

1. Bendungan Hilir

Empat Tempat Buka Puasa Seru Bareng Rekan Kerja di JakartaANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, sudah menjadi destinasi favorit untuk mencari takjil dan tempat makan saat bulan Ramadan.

Setiap menjelang waktu buka puasa, sepanjang kawasan Benhil dipenuhi beragam jajanan yang menggiurkan, seperti aneka gorengan, siomay, dimsum, serabi solo, kolak, dan berbagai minuman yang menyegarkan.

Jika ingin buka puasa dengan makanan berat, Benhil juga menghadirkan deretan tempat makan yang rekomen.

Semisal Mie Aceh Seulawah, yang sudah legendaris banget. Selain mienya yang kenyal kuahnya pun gurih. Selain mie, ada juga tempat makan yang menyajikan pempek Palembang, rujak cingur Jawa Timur, dan Bubur Kampiun Padang.

2. Abunawas Restoran

Empat Tempat Buka Puasa Seru Bareng Rekan Kerja di JakartaInstagram/istimewa

Buka puasa dengan hidangan khas Timur Tengah bisa jadi alternatif menu berbuka bersama keluarga atau teman.

Bila ingin menikmati menu ini Abunawas restoran bisa jadi pilihan. Restoran ini menjadi salah satu tempat makan terbaik yang menyajikan menu Timur Tengah di Jakarta.

Menu andalan saat berbuka puasa yakni daging kambing yang dimasak bersamaan dengan bubuk cabai, tomat, bawang merah dan rempah-rempah lain.

Suasana restoran yang berada di Jalan Matraman Raya No 15, Kebon Manggis, Jakarta Timur ini sangat nyaman dengan dekorasi ala Timur Tengah yang kental.

Baca Juga: 10 Cara Alami Bangun Sahur di Bulan Ramadan, Gak Perlu Alarm Lagi 

3. Dapur Sunda Fatmawati

Empat Tempat Buka Puasa Seru Bareng Rekan Kerja di JakartaIstimewa

Buka bersama keluarga dan rekan kerja dengan konsep tradisional bisa ditemukan di Dapur Sunda Fatmawati. Restoran ini pas banget untuk kamu yang kangen dengan masakan khas Sunda.

Olahan setiap menu masakan di Dapur Sunda Fatmawati disajikan dalam keadaan segar, bahkan pengunjung bisa memilih sendiri ikan di kolam ikan.

Restoran yang sudah melegenda di Jakarta Selatan sangat cocok untuk buka puasa namun sebaiknya melakukan reservasi tempat dahulu ya apalagi saat bulan puasa. Tertarik menggelar acara bukber di sini? Datang saja ke Jl. Cipete Raya No.13, RT.5/RW.4, Cilandak.

4. Pasar Santa

Empat Tempat Buka Puasa Seru Bareng Rekan Kerja di JakartaInstagram/@pasarsanta

Pasar Santa menjadi sentra tempat buka puasa terutama di kalangan millennial. Setiap hari kawasan ini selalu dipadati pengunjung apalagi saat bulan Ramadan.

Pasar Santa menyuguhkan berbagai menu makanan mulai Korea, Western, juga khas Indonesia. Selain itu ada juga aneka jajanan pasar yang cocok untuk penambah menu berbuka puasa.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Ramadan 1440 H di 7 Kota Besar Indonesia

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya