Comscore Tracker

Fahri Hamzah Semprot Jubir Prabowo: Jangan Seret ke Isu Gaji Menhan

Fahri juga mendorong kinerja Menkopolhukam Mahfud MD

Jakarta, IDN Times - Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyemprot Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak terkait gaji Prabowo. Teguran tersebut disampaikan melalui akun Instagramnya @Fahrihamzah pada Sabtu (2/11).

Fahri menegur Dahnil dengan unggahan berjudul Jangan Sia-siakan Waktu. Bagaimana semprotan mantan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pada Dahnil selengkapnya?

1. Dahnil diminta tidak menyebarluaskan isu kecil soal Gaji Prabowo

Fahri Hamzah Semprot Jubir Prabowo: Jangan Seret ke Isu Gaji MenhanIDN Times/Irfan Fathurohman

Dalam unggahannya, Fahri mengatakan, sayang sekali orang besar seperti Prabowo yang sudah diberikan kepercayaan oleh Presiden Joko "Jokowi" Wdidodo diseret ke isu kecil. Dia meminta agar mendukung Prabowo untuk mencetak sejarah.

"Bro (Dahnil), sebaiknya beliau (Prabowo) jangan diseret ke isu kecil soal gaji dan mobil. Ayo jawab soal isu-isu besar terkait integrasi bangsa kita.. Bangsa ini memerlukan Pak Prabowo untuk membangun kepercayaan dirinya yang penuh trauma kepada jenggot, cadar, celana Cingkrang.. dll," tulis Fahri.

Menurut dia, terlalu sayang jika sekaliber Prabowo harus membahas soal gaji sebagai menteri. "Eman-eman Pak Prabowo jadi menteri, eks orang besar.. justru negara memberi fasilitas supaya kepentingan pribadi dan orang lain gak masuk..
Jadi sudah lah, mari bantu Pak Prabowo bikin sejarah.. Pak Jokowi sudah melawan logika umum dengan memilih Beliau. Harus bermanfaat bagi bangsa." kata Fahri.

2. Fahri semprot Dahnil

Fahri Hamzah Semprot Jubir Prabowo: Jangan Seret ke Isu Gaji MenhanIDN Times/Irfan Fathurohman

Fahri 'menyeprot' Dahnil agar tidak menghabiskan waktu dengan isu kecil di tengah banyaknya permasalahan bangsa Indonesia sekarang ini. Namun, dia meminta maaf atas sikapnya itu.

"Maaf ya kawan, sesekali saya semprot.. Karena kita habis waktu untuk begituan doang… Bangsa kita sedang terhimpit pertarungan gajah.. Apakah kita mau terinjak dan jadi korban? Atau keluar sebagai pemenang? Pak Prabowo tau dan.. beliau harusnya bantu presiden hadapi isu ini," kata dia.

3. Fahri ajak elite pemerintah bekerja

Fahri Hamzah Semprot Jubir Prabowo: Jangan Seret ke Isu Gaji MenhanIDN Times/Margith Juita Damanik

Tidak hanya jubir Menhan Prabowo, Fahri juga meminta Menkopolhukam Mahfud MD fokus bekerja. Dia mengingatkan pemerintah adalah pegawai rakyat, karena itu pejabat seharusnya bekerja dengan sungguh-sungguh.

"Ayo fokus.. Pak Moh. Mahfud MD kita kasi waktu… Kami diam bukan karena dapat apa-apa atau takut.. gak ada istilah takut.. Pemerintah itu pegawainya rakyat..
Pajak rakyat dirampas untuk pejabat.. Kerja yang bener.. Jangan ngarang cerita kosong, jangan pencitraan, capek tauk! Capek," tulis dia.

4. Unggahan Fahri selengkapnya

Fahri Hamzah Semprot Jubir Prabowo: Jangan Seret ke Isu Gaji MenhanIDN Times/Margith Juita Damanik

JANGAN SIA-SIAKAN WAKTU

Prinsipnya gini:
Uang halal diterima..
Uang haram ditolak...
Jangan dibalik... ?

Bro (Dahnil), sebaiknya beliau (Prabowo) jangan diseret ke isu kecil soal gaji dan mobil.. Ayo jawab soal isu-isu besar terkait integrasi bangsa kita.. Bangsa ini memerlukan pak Prabowo untuk membangun kepercayaan dirinya yang penuh trauma kepada jenggot, cadar, celana cingkrang.. dll ?? Eman-eman pak Prabowo jadi menteri, eks orang besar.. justru negara memberi fasilitas supaya kepentingan pribadi dan orang lain gak masuk..
Jadi sudahlah mari bantu pak Prabowo bikin sejarah.. Pak Jokowi sudah melawan logika umum dengan memilih beliau.
Harus bermanfaat bagi bangsa.

Maaf ya kawan, sesekali saya semprot.. Karena kita habis waktu untuk begituan doang...
Bangsa kita sedang terhimpit pertarungan gajah..
Apakah kita mau terinjak dan jadi korban?
Atau keluar sebagai pemenang? Pak Prabowo tau dan.. beliau harusnya bantu presiden hadapi isu ini.

Ayo fokus..
Pak Moh. Mahfud MD juga kita kasi waktu...
Kami diam bukan karena dapat apa-apa atau takut.. gak ada istilah takut..
Pemerintah itu pegawainya rakyat.. Pajak rakyat dirampas untuk pejabat..
Kerja yang bener..
Jangan ngarang cerita kosong, jangan pencitraan, capek tauk! Capek!

Rakyat cuman punya 1 pertanyaan: “hasilnya apa, kok pejabat tiap hari bicara citra dan masalah.. hasilnya mana?“ Orang pengen suasana damai, aman, adil, kebebasan dan ekspresi di jamin..
Ekonomi membaik, perut kenyang, ada pakaian, ada rumah, bisa berobat kalau sakit.. itu aja.

Pejabat ini ngomong soal-soal gak penting.. ngarang cerita kiri kanan.. katanya masalah tambah banyak, seolah masalah ini tambah darurat, selalu ada, gak bisa diberantas, Ekstra Ordinary, berkembang, tambah canggih, dll. Lah trus negara gunanya apa coba kalau masalah gak selesai?

Jangankan kasi kita tenggat waktu, misalnya, “setahun teroris selesai, dua tahun korupsi hilang, 3 tahun rakyat sejahtera, 2 tahun ketimpangan hilang, BPJS gratis, sekolah murah, pangan murah, pekerjaan tersedia luas, sungai tambah bersih, hutan hijau, pantai jernih, dll.

5. Prabowo dan Dahnil beda pernyataan soal gaji Menhan

Fahri Hamzah Semprot Jubir Prabowo: Jangan Seret ke Isu Gaji MenhanTwitter/@Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membantah pernyataan juru bicaranya Dahnil Anzar Simanjuntak, perihal pernyataan tidak akan menerima gaji sebagai Menhan. Prabowo menyebut dirinya akan menerima gaji tersebut.

“Saya ingin mengonfirmasikan kepada sobat semua, khususnya sobat pewarta, terkait dengan informasi yang menyatakan Pak @prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai menteri di @Kemhan_RI adalah benar,” cuit Dahnil lewat akun Twitter pribadinya @Dahnilanzar, Rabu (30/10).

Dahnil mengungkapkan sejak awal masuk politik, Prabowo berkomitmen untuk mengabdi ke negara tanpa pamrih. Ia bekerja suka rela demi kepentingan bangsa dan negara.

“Sejak awal Beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara,” sambung dia.

Berdasarkan catatan tunjangan menteri yang diatur dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2001, menteri menerima tunjangan Rp13,6 juta setiap bulannya.

Sementara, gaji pokok menteri hanya Rp5 juta. Gaji menteri diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2000. Jika ditotal, gaji dan tunjangan yang diterima menteri Rp18,7 juta per bulan.

Meski menyandang status Mentari Pertahanan, Prabowo juga memilih menggunakan mobil pribadinya, Toyota Alphard, selama berdinas. Bedanya, kini pelat dinas khusus Kementerian Pertahanan terpasang di mobil mewah itu.

Pada Rabu (30/10), Prabowo mengunggah foto saat mengunjungi Mabes TNI. Di salah satu foto, ada mobil Alphard putih miliknya. Pelat berlogo Kementerian Pertahanan dengan nomor 1-00 terpasang di mobil bercat putih itu.

"Kunjungan kerja ke Mabes TNI," tulis Prabowo.

Sementara, Prabowo menyebutkan pernyataan berbeda dari Dahnil. Dia menyebut akan menerima gaji sebagai Menhan. "Saya gak tahu dari mana itu. Pokoknya masa kita gak terima gaji, kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk keperluan yang sebaik-baiknya," kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Prabowo juga mengaku akan memanfaatkan fasilitas yang diberikan negara. Fasilitas itu termasuk mobil dinas dan rumah dinas. "(Mobil dinas) ya digunakanlah. (Rumah dinas) ya digunakan kalau, oh, kapan kita gunakan, untuk apa, kan ada itu," kata mantan Danjen Kopassus itu.

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Masalah Pertahanan Ini, Prabowo Minta Waktu

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You