Gegara Istri Gemar Flexing, Pejabat Dishub DKI Dirotasi

Massdes juga diperiksa oleh KPK

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Perhubunga (Dishub) DKI Jakarta, Massdes Arouffy, dirotasi buntut flexing atau pamer kemewahan yang dilakukan oleh istri dan anaknya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan, Massdes masih di Dinas Perhubungan namun saat ini dirotasi ke UPT Unit Pengelola Pengujian.

"Untuk itu, hari ini yang bersangkutan termasuk yang dirotasi, dan tidak lagi di bidang pengendalian operasional," ujar Syafrin di Balai Kota, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga: KPK Panggil Pejabat Dishub DKI Massdes Arouffy yang Hartanya Disorot

1. KPK sudah periksa Massdes

Gegara Istri Gemar Flexing, Pejabat Dishub DKI DirotasiIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Syafrin mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memeriksa Massdes terkait dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dimilikinya. 

"Tentu kita menunggu hasil klarifikasi, tapi sebelumnya memang sudah ada komunikasi ke saya dengan Pak Inspektur (Inspektorat)," katanya.

Baca Juga: Tas Istri Pejabat Dishub DKI yang Flexing Harta Ternyata KW

2. Pemanggilan terkait LHKPN

Gegara Istri Gemar Flexing, Pejabat Dishub DKI DirotasiKetua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan keterangan terkait pelantikan pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). KPK resmi melantik 1.271 pegawai yang lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk menjadi ASN. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sebelumnya, KPK memanggil pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy, yang belakangan kekayaannya disorot publik. Dia akan dimintai klarifikasi soal kekayaannya yang telah dilaporkan pada KPK.

"Saat ini sedang menjalani proses permintaan klarifikasi terkait LHKPN yang telah disampaikan kepada KPK," ujar Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan, Ipi Maryati, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga: Kepala Dishub DKI: Tarif TransJakarta Diusulkan Naik

3. Kekayaan Massdes jadi sorotan gegara istri dan anak gemar flexing

Gegara Istri Gemar Flexing, Pejabat Dishub DKI DirotasiHeboh tas mewah untuk hadiah ulang tahun anak Mandess/@twitter Partai Sosmed

Kekayaan Massdes Arouffy menjadi sorotan publik belakangan ini. Pasalnya, istri dan anak Massdes terlihat kerap memakai barang mewah, seperti tas Hermes.

Tak hanya itu, Massdes disebut memiliki koleksi tas mewah bernilai miliaran rupiah seperti merek Gucci, Louis Vuitton, Dior, hingga Balenciaga.

Berdasarkan LHKPN yang disampaikan pada KPK, Massdes mempunyai harta kekayaan mencapai Rp1,8 miliar per 2021. Dia melaporkan memiliki sebuah tanah dan bangunan di Tangerang Selatan dari hasil sendiri senilai Rp982 juta.

Lalu, Masdes juga mempunyai mobil Mitsubishi Jeep 2021 senilai Rp504 juta, Honda Beat 2010 senilai Rp4,4, juta, serta Mobil Toyota Fortuner 2017 senilai Rp319 juta.

Dia juga mempunyai harta bergerak lainnya senilai Rp30 juta, serta kas dan setara kas lainnya Rp277.118.127. Namun, dia juga mempunyai utang Rp243 juta.

Baca Juga: Peserta Mudik Gratis DKI Jakarta Membeludak, Dishub Optimalkan Seat

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya