Gudeg Jadi Makan Siang Terakhir Anies Baswedan di Balai Kota DKI 

Anies akan meninggalkan kursi DKI 1 pada 16 Oktober 2022

Jakarta, IDN Times - Hari ini menjadi hari terakhir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkantor di Balai Kota. Terhitung mulai 16 Oktober 2022, Anies tidak lagi menjabat sebagai gubernur karena memasuki purnatugas setelah menjabat selama lima tahun sejak Oktober 2017.

Usai menghadiri sejumlah acara sejak pagi, Anies menikmati santap siang terakhir di kantornya. Sejumlah menu tersaji di mejanya.

"My last, ini makan siang di kantor yang penghabisan, makanya saya bilang tadi penuh, menunya gudeg. Makan ya, sup ikan manado favorit saya, kalau gudeg teman masa kecil," ujarnya di Balai Kota, Jumat (14/10/2022).

1. Anies tak punya menu favorit selama berkantor di Balai Kota

Gudeg Jadi Makan Siang Terakhir Anies Baswedan di Balai Kota DKI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makan siang terakhir di Balai Kota/ Dok Istimewa

Anies mengaku tidak mempunyai menu favorit selama bekerja di Balai Kota. Anies mencari makanan yang tidak jauh dari kantor dengan meminta daftar makanan yang tersebar di sekitar Balai Kota.

"Ternyata 20 menit dari sini banyak sekali. Tempat-tempat itu ada nama restonya terus ada menunya, jadi selalu diambilnya dari sekitar sini, kadang-kadang kita nggak delivery, jadi tim dapur ke sana beli jadi lebih cepat, kadang saya pergi sendiri," imbuhnya.

Baca Juga: Curhatan Sri yang Galau saat Anies Resmikan Kampung Susun Bayam

2. Anies meminta satu menu khusus yaitu salad

Gudeg Jadi Makan Siang Terakhir Anies Baswedan di Balai Kota DKI Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Anies mengungkapkan menu yang disantap selalu berganti mulai dari Sabang sampai Merauke. Namun, kadang Anies meminta satu menu khusus yaitu salad.

"Kadang request khusus, sering menu saya hanya salad saja. Jadi di dapur selalu ada salad, saya kadang hanya daun saja karena kali ini saya mau makan pakai nasi dong," imbuhnya.

3. Heru Budi Hartono akan gantikan Anies sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta

Gudeg Jadi Makan Siang Terakhir Anies Baswedan di Balai Kota DKI Heru Budi Hartono (ANTARA FOTO/Nabila Anisya Charisty/Egan Suryahartaji/Dudy Yanuwardhana/Edwar Mukti Laksana)

Diketahui Presiden Joko "Jokowi" Widodo sudah menetapkan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Heru ditetapkan sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta dalam Rapat Tim Penilaian Akhir (TPA). Rapat tersebut dipimpin Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (7/10/2022). Heru akan dilantik sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober 2022 atau Senin pekan depan.

Baca Juga: Politikus Demokrat: Anies Tak Obral Janji Seperti Jokowi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya