Gus Sholah Menuliskan Ini di Detik-Detik Terakhirnya

Keinginannya pada hari ulang tahun NU

Jakarta, IDN Times - Kebiasaan menulis seolah tidak bisa ditinggalkan sosok Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, bahkan hingga jelang akhir hidupnya.

Istri Gus Sholah yakni Nyai Farida mengungkapkan sampai detik terakhir di rumah sakit, Gus Sholah masih menulis sebuah tulisan tentang harapan dan cita-cita pada Milad NU yang muat di harian Kompas.

"Beliau masih nulis yang dimuat di kompas itu, nulisnya di rumah sakit jadi mudah-mudahan apa yang diharapkan tercapai ya dalam rangka ulang tahun NU," ujarnya dilansir dari Kompas TV.

Kepergian Gus Sholah mengejutkan Farida. Sebab, Gus Sholah memang sering keluar masuk rumah sakit. Dia mengatakan Gus Sholah tiga hari lalu sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita dan sempat diperbolehkan pulang. Namun kondisi tokoh Nadhatul Ulama ini memburuk hingga dilarikan kembali ke rumah sakit

"Masuk rumah sakit mungkin ada 18 rumah sakit rumah sakit bahkan ada satu rumah sakit berkali kali, tapi ya setelah keluar dari rumah sakit sehat aja ya, jadi kita juga enggak menyangka ya masuk rumah sakit ini," ucapnya.

Gus Sholah meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.Kabar tersebut diketahui pertama kali dari unggahan status anak Gus Sholah, Ipang Wahid melalui akun Twitternya.

“Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55,” tulis Ipang diakun Twitter pribadinya @ipangwahid, Minggu (2/2).

Ia pun meminta doa agar seluruh kesalahan sang ayah dimaafkan. “Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” lanjutnya.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Gus Sholah, Adik Gus Dur yang Lekat dengan Tebuireng

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya