Haikal Hassan Dinonaktifkan dari Pengurus 212 

Penonaktifan Haikal Hassan diketahui Rizieq Shihab

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Dewan Tanfidzi Nasional Persaudaraan Alumni (DTN PA) 212, Slamet Ma'arif, membenarkan kabar Haikal Hassan dinonaktifkan sementara waktu dari kepengurusan inti DTN PA 212.

"Iya (dinonaktifkan)," kata Slamet saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (23/2/202/2).

Hal ini mengacu dari surat keputusan DTN PA 212 Nomor: 001/SK-PP/DTN PA 212/II/2022 yang menonaktifkan pentolan Persaudaraan Alumni (PA) 212 ini sejak Senin, 21 Februari 2022.

1. Pengunduran diri merupakan permintaan Haikal Hassan

Haikal Hassan Dinonaktifkan dari Pengurus 212 IDN Times/Muhamad Iqbal

Slamet mengatakan alasan dinonaktifkan sementara waktu dari kepengurusan inti DTN PA 212 merupakan permintaan Haikal Hassan sendiri.

"Karena beliau sedang ada urusan yang harus diselesaikan beliau minta mundur sementara waktu dari kepengurusan dan kegiatan," katanya.

Baca Juga: Polisi Kembali Periksa Haikal Hassan Soal Mimpi Bertemu Rasulullah

2. Keputusan berdasarkan pertimbangan pembina PA 212 Rizieq Shihab

Haikal Hassan Dinonaktifkan dari Pengurus 212 Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). Rizieq Shihab tiba di Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Untuk itu berdasarkan pertimbangan dengan Majlis Syuro, lanjut Slamet, dan diketahui pembina PA 212 Rizieq Shihab maka Haikal Hassan dinonaktifkan.

"Setelah meminta pertimbangan dengan Majlis Syuro untuk menonaktifkan beliau sementara waktu, akhirnya permohonan beliau kami penuhi Senin (21/2/2022) kemarin," imbuhnya.

3. Posisi Hassan akan segera diisi

Haikal Hassan Dinonaktifkan dari Pengurus 212 IDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya Haikal Hassan merupakan salah satu ketua dalam kepengurusan PA 212. Slamet mengatakan posidi tersebut nantinya akan segera diisi, namun dia enggan membeberkan siapa pengganti Haikal Hassan.

"Akan segera diisi oleh pengurus inti lainnya, sedang di musyawarahkan," katanya.

Baca Juga: Haikal Hassan Reaktif COVID-19, Batal Diperiksa soal Mimpi Rasulullah

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya