Haru, Perjuangan Ibu Selamatkan Anak dari Erupsi Semeru hingga Wajahnya Menghitam

Video sang ibu viral di media sosial

Jakarta, IDN Times - Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) sore menyisakan momen dan cerita mengharukan bagi sebagian masyarakat yang menyelamatkan diri. Salah satunya, kisah seorang ibu yang menyelamatkan anaknya di tengah semburan hujan abu vulkanik.

Video sang ibu tersebut viral setelah akun TikTok sandymirza430 mengunggahnya.

"Ibu ini menggendong anaknya perjuangan seorang ibu demi selamatkan anaknya rela wajahnya penuh dengan abu vulkanik, asal anaknya aman. Semoga ibu dan anaknya baik-baik saja aamiin aamiin," tulis narasi dal video tersebut.

1. Kondisi sang ibu menyedihkan

Haru, Perjuangan Ibu Selamatkan Anak dari Erupsi Semeru hingga Wajahnya MenghitamViral ibu selamatkan anaknya/TikTok sandymirza430

Dalam video itu tampak seorang ibu mengendarai sepeda motor di tengah hujan abu vulkanik. Kondisi sang ibu cukup menyedihkan. Wajahnya benar-benar hitam karena tertutupi terkena abu vulkanik sepanjang perjalanan.

Ibu tersebut berhenti di depan sebuah rumah, dan meminta bantuan seseorang untuk menyiramkan air ke wajahhnya agar tidak mengganggu pandangannya saat mengedarai sepeda motor.

Baca Juga: Mensos Risma Bantu Tambal Jalan Akibat Erupsi Semeru

2. Anak digendong ibu dibalik jas hujan

Haru, Perjuangan Ibu Selamatkan Anak dari Erupsi Semeru hingga Wajahnya MenghitamTim SAR saat berupaya melakukan pencarian Senin (6/12/2021) pagi. (dok. Basarnas Surabaya)

Tidak disangka, di balik jas hujan sang ibu yang juga telah menghitam oleh abu terdapat buah hatinya yang digendong.

Momen tersebut begitu menyentuh orang yang merekam video dan mendoakan sang ibu dan anaknya sehat di tengah bencana.

3. Warganet doakan sang ibu

Haru, Perjuangan Ibu Selamatkan Anak dari Erupsi Semeru hingga Wajahnya MenghitamTim SAR saat berupaya melakukan pencarian Senin (6/12/2021) pagi. (dok. Basarnas Surabaya)

Sontak warganet membanjiri unggahan tersebut. Sebagian besar warganet mendoakan sang ibu.

"Kasih ibu sepanjang masa ada juga anak yang wafat dalam keadaan memeluk ibunya, semoga bumi ini lekas membaik," ujar salah satu warganet.

"Boro-boro kepikiran masker dan helm yang penting anaknya selamat, sehat-sehat ibu," imbuh warganet lain.

"Masih tega menyakiti seorang ibu?" timpal warganet lain.

Baca Juga: Jokowi Akan Kunjungi Masyarakat Korban Erupsi Semeru Selasa Besok 

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya