Comscore Tracker

Heboh, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Dampingi Karyawan Diancam UU ITE 

Tagar Alfamart trending di Twitter

Jakarta, IDN Times - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea untuk mengawal kasus karyawannya yang diancam dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Karyawan tersebut diduga diancam untuk meminta maaf karena mengambil video seorang perempuan tanpa izin. Diketahui, perempuan yang mengendarai mobil Mercedes itu diduga mengambil cokelat saat belanja di Alfamart.

Melalui akun Twitter resmi, Alfamart menyatakan mendukung penuh karyawati yang disebut diancam dengan UU ITE itu.

"Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," kata Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, dalam video yang diunggah di akun resmi Twitter Alfamart, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Viral Pegawai Alfamart di Tangerang Diancam UU ITE

1. Karyawan jalankan tugas sesuai prosedur

Heboh, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Dampingi Karyawan Diancam UU ITE https://alfamart.co.id/

Solihin mengatakan, pihaknya menolak tindakan intimidasi terhadap karyawannya. Terlebih, kata dia, karyawan tersebut juga telah menjalankan tugas sesuai prosedur.

"Saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai prosedur," kata Solihin.

Baca Juga: Karyawannya Diintimidasi, Alfamart Gandeng Hotman Paris

2. Kasus ini bisa jadi pelajaran publik

Heboh, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Dampingi Karyawan Diancam UU ITE Ilustrasi transaksi di alfamart (IDN Times/Istimewa)

Solihin pun berharap, peristiwa tersebut nantinya dapat dijadikan pembelajaran semua pihak agar menghormati hak semua warga negara.

"Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak semua warga negara di mata hukum," kata dia.

3. Tagar Alfamart trending di Twitter

Heboh, Alfamart Tunjuk Hotman Paris Dampingi Karyawan Diancam UU ITE Tangkapan layar Twitter/IDN Times Dini suciatiningrum

Adapun kasus ini menuai sorotan publik. Setidaknya, hingga berita ini diturunkan, tagar Alfamart menjadi trending di media sosial Twitter dengan 167 ribu tweet.

"Good job @alfamart do your best! Ini soal keadilan dan perlawanan terhadap pihak-pihak yang melakukan intimidasi dengan kekuasaan," ujar seorang warganet.

"Mantep, digas balik pake Hotman Paris yang win rate-nya 90 persen," kata warganet lain.

Baca Juga: Viral Pegawai Diancam Wanita Curi Cokelat, Alfamart Siap Tempuh Hukum

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya