Heboh, Aplikasi Raqib Atid Bisa Catat Dosa dan Pahala Sendiri

Aplikasi pencatat dosa dan pahala membuah heboh publik

Jakarta, IDN Times - Sebuah aplikasi yang ada di Google Play Store membuat publik heboh, sebab aplikasi bernama Raqib Atid menawarkan penggunanya bisa mencatat pahala dan dosa secara manual.

Seperti yang kita tahu bahwa Raqib dan Atid merupakan nama malaikat dalam ajaran agama Islam yang bertugas mencatat amal perbuatan manusia, baik dosa maupun pahala.

Aplikasi ini pun viral di media sosial. "Sekarang malaikat Raqib-Atid hadir dalam bentuk aplikasi buat itung dosa sama pahala kita," cuit akun Twitter @mazzini_gs pada Jumat (8/5).

1. Netijen: "Malaikat Raqib dan Atid menangis melihat ini"

Heboh, Aplikasi Raqib Atid Bisa Catat Dosa dan Pahala SendiriGoogle Play Store

Sontak postingan @mazzini_gs mendapat berbagai respons dari warganet. Seperti akun @rista yang berpendapat malaikat akan menangis mengetahui ada aplikasi tersebut. "Malaikat Raqib dan Atid menangis melihat ini," cuitnya.

Namun banyak juga yang menilai aplikasi tersebut meringankan pekerjaan malaikat, tapi ada yang mengatakan aplikasi ini tercipta karena terlalu lama di rumah

"Saking gabutnya netijen indo sampe bantuin malaikat nyatet amal manusia," cuit akun @nurmalitaa.

Baca Juga: Viral! Diduga Jasad ABK WNI di Kapal Tiongkok Dibuang ke Laut

2. Aplikasi tersebut membantu menjadi pribadi yang lebih baik

Heboh, Aplikasi Raqib Atid Bisa Catat Dosa dan Pahala SendiriAplikasi Raqib Atib

Penelusuran IDN Times, aplikasi Raqib Atid di Play Store dibuat oleh pengembang Mahmud Fauzi dan sudah dirilis sejak sejak 28 April 2020

Dalam deskripsi terdapat penjelasan bahwa aplikasi tersebut membantu menjadi pribadi yang lebih baik.

"Aplikasi yang dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik, dengan mencatat kesalahan dan kebaikan Anda tiap hari serta memberi Anda ringkasan dan grafik kesalahan serta kebaikan Anda setiap hari," tulis deskripsi di aplikasi Raqib Atid tersebut.

3. Aplikasi ini menawarkan fitur yang bisa mencatat dosa dan pahala secara manual

Heboh, Aplikasi Raqib Atid Bisa Catat Dosa dan Pahala SendiriAplikasi Raqib Atib

Aplikasi ini menawarkan fitur yang bisa mencatat dosa dan pahala secara manual. IDN Times mencoba aplikasi Raqib Atid di smartphone

Saat membuka aplikasi Raqib dan Atid, sebuah laman untuk mencatat dosa dan pahala seketika terpampang.

Berbagai jenis dosa sudah ada dalam kategori yakni ghibah, berbicara kotor, membantah orang tua, ingkar janji, mencuri, dan jenis dosa lainnya. Pengguna aplikasi juga bisa menambahkan jenis dosa lainnya di fitur tambah dosa.

Sama hal dengan dosa, di kategori pahala juga sudah ada kategori yakni zikir, salat, sedekah, bantu orang, baca Al Quran, bantu ortu dan puasa, pengguna aplikasi juga bisa menambah jenis pahala.

4. Jadi tahu persentase dosa dan pahala tiap hari

Heboh, Aplikasi Raqib Atid Bisa Catat Dosa dan Pahala SendiriAplikasi Raqib Atib

Tidak hanya mencatat, aplikasi ini juga akan memperlihatkan persentase dosa dan pahala berdasarkan jenis-jenisnya dalam bentuk diagram lingkaran

Selain itu di menu stat, ada statistik perbuatan dosa dan pahala per kategori setiap harinya. jenisnya. Misalnya statistik untuk jenis dosa ghibah, ingkar janji, dan dosa lain yang sudah dicatatkan.

Baca Juga: Videonya Viral, Ferdian Paleka Di-bully oleh Sesama Tahanan di Sel

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya