Heboh, Perempuan Pencopet Histeris Ditangkap di Stasiun Tanah Abang

Perempuan terebut diduga beraksi di KRL

Jakarta, IDN Times - Sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan petugas keamanan di Stasiun Tanah Abang mengamankan seorang perempuan yang diduga pencopet. Dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta itu, perempuan berbaju coklat tersebut berteriak histeris saat ditangkap petugas.

"Perempuan tersebut sempat beraksi di dalam gerbong KRL yang relatif ramai," tulis akun tersebut dikutip Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Polisi Amankan Pencopet Bercadar di Masjid Al Jabbar

1. Perempuan itu diteriaki maling dalam KRL

Heboh, Perempuan Pencopet Histeris Ditangkap di Stasiun Tanah AbangSuasana KRL jurusan Tanah Abang-Parung Panjang, Jumat (10/7/2020) (IDN Times/Herka Yanis).

Perempuan tersebut diduga beraksi di dalam gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) relasi Stasiun Tanah Abang-Parung Panjang di Peron 5 Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (25/5/2023) sekitar pukul 19.02 WIB.

"KRL saat itu masih berhenti di Stasiun Tanah Abang. Dua penumpang kemudian berteriak maling ke arah perempuan tersebut. Begitu diteriaki maling, perempuan tersebut kabur dan berhasil diamankan petugas," katanya.

2. Pencopet berteriak histeris

Heboh, Perempuan Pencopet Histeris Ditangkap di Stasiun Tanah AbangStasiun Tanah Abang (IDN Times/Aryodamar)

Dalam video tersebut, terlihat perempuan itu terus berteriak dan meronta-ronta minta untuk dilepaskan. Empat petugas tampak menangkapnya.

“Ya Allah. Saya enggak kabur, saya enggak kabur. Astagfirullahaladzim. Saya minta maaf,” ujar perempuan tersebut saat digotong petugas.

Baca Juga: Viral Diduga Pelaku Pelecehan di KRL, PT KCI: Ternyata Pencopet

3. Diduga, perempuan tersebut ingin mencuri ponsel penumpang lain

Heboh, Perempuan Pencopet Histeris Ditangkap di Stasiun Tanah AbangIlustrasi Gerbong KRL (Instagram.com/@ariefwismansyah)

Manager Humas Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, perempuan tersebut diduga meencuri handphone milik penumpang KRL.

"Kami mengimbau kepada pengguna untuk tetap waspada dan peduli pada Lingkungan sekitar ketika ber-commuter. Segera melaporkan apabila terjadi tindakan yang mencurigakan kepada petugas," ujar Leza saat dihubungi IDN Times.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya