Comscore Tracker

Hujan Disertai Petir Masih Menghantui Jakarta Hari Ini

Hujan mengguyur sebagian Jakarta

Jakarta, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta. Empat wilayah kota dan kabupaten serta akan diguyur hujan pada siang hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir atau angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan malam hari," tulis BMKG dilansir dari Antara, Minggu (26/1)

1. Siang hari, seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas berbeda yakni ringan, lokal dan berpetir.

Hujan Disertai Petir Masih Menghantui Jakarta Hari IniIDN Times/Sunariyah

Cuaca Jakarta di empat wilayah kabupaten/kota akan mengalami hujan dengan intensitas ringan yakni Jakarta Barat, Pusat, Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Sementara dua wilayah lain yakni Jakarta Timur dan Selatan akan berawan.

Pada siang hari, seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas berbeda yakni ringan, lokal dan berpetir.

2.Jakarta Selatan akan turun hujan disertai petir

Hujan Disertai Petir Masih Menghantui Jakarta Hari Ini(Situasi Terowongan di Kemayoran pada Sabtu usai diguyur hujan deras hari Jumat) IDN Times/Imam Birawa

Untuk hujan ringan akan berlangsung di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Pusat; untuk hujan lokal akan berlangsung di Jakarta Barat dan Timur; sementara Jakarta Selatan akan turun hujan disertai petir.

Adapun pada malam hari, sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan mengalami hujan berbagai intensitas. Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Barat akan mengalami hujan lokal.

Sementara Jakarta Pusat dan Timur akan turun hujan dengan intensitas ringan, adapun Jakarta Selatan akan berawan.

3. Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 33 derajat celsius

Hujan Disertai Petir Masih Menghantui Jakarta Hari IniFoto hanya ilustrasi. (IDN Times/Irma Yudistirani)

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 33 derajat celsius yang memiliki rincian Jakarta Barat (24-33), Jakarta Pusat (25-32), Jakarta Selatan (24-33), Jakarta Timur (24-33), Jakarta Utara (25-32) dan Kepulauan Seribu (26-31).

Adapun kelembapan udara di Jakarta, berada antara 80 persen hingga 100 persen dengan rincian Jakarta Barat (80-100), Jakarta Pusat (80-95), Jakarta Selatan (80-100), Jakarta Timur (80-100), Jakarta Utara (80-95) dan Kepulauan Seribu (85-95).

Baca Juga: Belasan Tahun Tidak Banjir, Cipadu Direndam Banjir 70 Cm Pagi ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya