Comscore Tracker

Ini Alasan Presiden Jokowi Pilih Angela Sebagai Wamen Menpar

Angela wamen perempuan satu-satunya

Jakarta, IDN Times - Angela Tanoesoedibjo merupakan satu-satunya Srikandi yang menjadi wakil menteri Kabinet Indonesia Maju yang dipilih dan dilantik Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Jumat (25/10).

Putri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu dipercaya membantu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Presiden Jokowi mengungkapkan alasan memilih Angela saat sesi perkenalan di Istana Merdeka. Selain masih muda, dia merupakan pengusaha yang berpengalaman di bidang media.

"Bu Angela Tanoe. Masih muda. Pengusaha yang berpengalaman di bidang media. Pinter dalam promosi-promosi, sehingga kita berikan kepercayaan sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujar Jokowi.

Presiden berharap promosi wisata akan lebih fokus, dan wisatawan yang datang berkunjung ke Indonesia semakin banyak.

Sementara, Angela sebelumnya mengatakan, Jokowi meminta dirinya membantu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membangun sepuluh destinasi pariwisata dengan lima prioritas.

Demi bekerja sama dengan baik, Angela diminta Jokowi berkomunikasi dengan Wishnutama terkait fokus lima destinasi tersebut.

Dia juga mengatakan, dirinya telah mengenal Wishnutama di bidang industri kreatif. "Sosok yang dikagumi dan saya sudah tidak sabar untuk bekerja dengan beliau," ujar dia.

Angela juga mengatakan dirinya akan mundur dari MNC Grup untuk memenuhi aturan yang ada. "Tentunya dengan aturan yang berlaku, harus mundur dari segala bisnis MNC," kata dia.

Baca Juga: Ditanya Soal Sosok Wakil Menterinya, Prabowo: Pengin Tahu Aja

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya