Inikah Fakta Viral Cleaning Service Bersihkan Sepatu Pengunjung?

Keluarga disebut akan bertemu pihak mal dan perekam

Jakarta, IDN Times - Jagat maya dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan cleaning service bersihkan sepatu seorang pengunjung mal. Belakangan video itu viral di media sosial.

Video tersebut menuai hujatan dari warganet yang geram karena pengunjung tidak melepas sepatunya saat sang cleaning service membersihkan sepatunya.

Setelah video tersebut viral, sebuah tangkapan layar yang berisi klarifikasi dari seseorang yang mengaku sebagai ibu dari wanita pengunjung mal itu beredar di media sosial.

"Please baca tulisanku di feed agar kita tidak menghakimi gadis di video ini. Aku akan post di ig story testimoni mama gadis ini yang semalam DM aku," tulis akun @wand*p**ka yang diunggah ulang akun @sayaphati.

Baca Juga: Viral! Video Pria ODGJ di Rembang Bergelantungan di Truk Pertamina

1. Perekam video tidak mengetahui cerita sebenarnya

Inikah Fakta Viral Cleaning Service Bersihkan Sepatu Pengunjung?ilustrasi viral (IDN Times/Aditya Pratama)

Sejauh ini, IDN Times mencoba menghubungi pemilik akun yang mengaku sebagai sang ibu dari gadis muda tersebut. Namun dalam waktu 24 jam atau sampai berita ini ditulis belum ada tanggapan.

Adapun dalam narasi yang disampaikan akun tersebut, diterangkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (11/6/2022) lalu. Wanita yang yang mengaku sebaga ibunya itu dengan tegas mengatakan, si perekam video tak tahu cerita sebenarnya, sehingga menarasikan putrinya seolah meminta petugas cleaning service bersihkan sepatu.

"Putri saya panik dan stres luar biasa. Kita sudah kontak dengan pihak mal dan si mbak yang posting untuk membuat video permintaan maaf,"' tulisnya.

2. Sepatu anak tersebut menginjak kotoran anjing

Inikah Fakta Viral Cleaning Service Bersihkan Sepatu Pengunjung?ilustrasi anjing (pexels.com/Chevanon Photography)

Wanita tersebut menerangkan, dua anaknya saat itu beli kopi yang lokasinya di area samping mal yang pengunjung boleh membawa anjing.

Saat itu, sang adik menginjak kotoran anjing dan hendak membersihkan sepatunya. Mereka bertanya di mana lokasi keran untuk mencuci sepatu pada seorang cleaning service yang melitas dan membawa ember serta alat pel.

"Nah si mas OB bilang kalau keran air tidak ada. Ada mas OB kedua lagi bawa ember dan sikat. Mereka memang tugasnya angkat kotoran doggy. Putri saya lihat si mas OB kedua, dia tanya lagi, ‘Mas ambil air apa ada keran air, karena sepatu saya injak kotoran’,” sambungnya.

Baca Juga: Viral! Warganet Keluhkan Kondisi Sebagian Stadion GBLA Rusak

3. Petugs cleaning service menawarkm diri

Inikah Fakta Viral Cleaning Service Bersihkan Sepatu Pengunjung?cleanmyspace.com

Namun saat si adik hendak melepas sepatu, cleaning service menawarkan diri untuk membantu anaknya menyikat sepatunya.

“Putri saya mau lepas sepatunya. Si Masnya bilang jangan lepas, sepatunya pakai saja. Sepatunya Mbak angkat dan saya sikatin. Putri saya sempat bilang jangan, saya saja yang sikatin. Si kakaknya juga bilang jangan mas. Tapi si mas bilang mbak repot sikat sendiri. Akhirnya dia yang sikatin,” jelas si ibu.

4. Kebaikan hati dan ketulusan hati OB disalahartikan oleh netizen

Inikah Fakta Viral Cleaning Service Bersihkan Sepatu Pengunjung?Ilustrasi Kerja (IDN Times/Besse Fadhilah)

Menurut sang ibu kebaikan hati dan ketulusan hati OB tersebut disalahartikan oleh netizen yang membuat video.

"Si kakak sudah ngeluarin tip uang (ada tangan menjulur di video mau kasih uang). Tapi si mas OB luar biasa tidak mau menerima tips,” jelasnya lagi.

Akhir klarifikasinya, wanita tersebut meyakinkan kembali bahwa dia adalah ibu dua putri tersebut dan cerita benar dari dua anaknya.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya