Jalan Tol Cipali Arah Jakarta Ambles, Pengguna Harap Hati-hati

Perbaikan jalan memakan waktu dua minggu

Jakarta, IDN Times - Hujan yang terus menerus mengguyur dengan intensitas tinggi menyebabkan ruas Tol Cipali Km 126 + 400 arah Jakarta ambles.

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan. Agung menerangkan, saat ini jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan sehingga ditutup dan diberlakukan contra flow mulai dari KM 117 hingga KM 126.

"ASTRA Tol Cipali berkoordinasi dengan kepolisian untuk rekayasa lalin (lalu lintas) dan diberlakukan contra flow dari kepolisian mulai pukul 01.00 pada tanggal 9 Februari 2021," ujar Agung dalam keterangan tertulis, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: 10 Orang Tewas dalam Kecelakaan di Tol Cipali, Dipicu Travel Gelap

1. Pekerjaan perawatan jalan memakan waktu 2 minggu

Jalan Tol Cipali Arah Jakarta Ambles, Pengguna Harap Hati-hatiJalan Tol Cipali KM 126 Ambles (Twitter.com/TMCPoldaMetro)

Agus menerangkan, contra flow untuk mengurangi beban pada jalan dan juga memitigasi kemacetan. Pihaknya akan membangun lajur darurat di median.

"Untuk mengurangi beban lalu lintas, dibangun lajur darurat di median, perkiraan waktu 3 hari. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan perawatan jalan pada KM 122 +400, memakan waktu 2 minggu," jelas Agung.

2. Pengguna jalan diimbau hati-hati dan menaati rambu-rambu lalu lintas

Jalan Tol Cipali Arah Jakarta Ambles, Pengguna Harap Hati-hatiJalan Tol Cipali KM 126 Ambles (Twitter.com/TMCPoldaMetro)

Agung mengimbau pengguna jalan untuk antisipasi sebelum memasuki jalan, tetap berhati-hati, dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

"Persiapkan diri dengan baik dan peduli kendaraan dalam kondisi prima, serta selalu patuhi protokol kesehatan. Jika terjadi kendala dapat menghubungi ke no call center 0260 7600 600 atau melalui media sosial @astratolcipali, petugas siap melayani 24 jam," imbaunya.

3. Polisi melaksanakan giat contra flow

Jalan Tol Cipali Arah Jakarta Ambles, Pengguna Harap Hati-hatiJalan Tol Cipali KM 122 Ambles (Twitter.com/TMCPoldaMetro)

Dilansir akun resmi Instagram @rtmcpoldajabar, saat ini polisi sedang melaksanakan giat contra flow di Tol Cipali Km 126+400 arah Jakarta.

"Kami mengimbau agar pengguna tetap berhati-hati, mengikuti aturan dan arahan dari petugas di lapangan,” ujar seorang petugas RTMC Polda Jabar di akun @rtmcpoldajabar.

Baca Juga: [BREAKING] Hati-hati Pengendara Tol Cipali, Ruas Jalan di KM 122 Ambles!

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya