Jempol, Seorang Ibu di Cimahi Buka Jalan Ambulans Hingga Rumah Sakit

Video 'the power' emak-emak ini viral di media sosial

Jakarta, IDN Times - Aksi emak-emak berhijab ini patut diacungi jempol. Sebab, seorang ibu yang menggunakan gamis berwarna merah muda ini membantu membukakan jalan untuk mobil ambulans di Cimahi, Jawa Barat.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @rpai_bandung, nampak seorang ibu-ibu melaju di depan mobil ambulans, tangan kiri melambai memberi aba-aba bagi pengguna jalan lain agar menepi untuk memberikan jalan pada ambulans yang tengah membawa pasien.

"Punten punten, ini emaknya siapa? Tolong rada dikondisikan. Giat pendampingan @rpai_bandung & @timbarbar.rpai_bandung kami hari ini membawa unit ambulance desa mekarmukti tujuan RS Cibabat," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Emak-emak yang Viral Gunting Bendera Merah Putih 

1. Sang ibu meminta kendaraan di depannya agar memberi jalan pada ambulans

Jempol, Seorang Ibu di Cimahi Buka Jalan Ambulans Hingga Rumah SakitSeorang ibu membukakan jalan untuk ambulans. (Tangkapan layar video yang diunggah @rpai_bandung)

Saat dikonfirmasi IDN Times, admin Instagram @rpai_bandung, Nugraha Wisnu membenarkan peristiwa tersebut.

"Betul, ibu tersebut mengendarai motor dan meminta kendaraan yang ada di depannya untuk memberi jalur terhadap ambulans. Bahkan, ibu tersebut sudah ada di depan ambulans sebelum memberi kita cover lalin ambulans tersebut," ujarnya, Minggu (1/11/2020).

2. Ibu tersebut juga mengantarkan ambulans hingga rumah sakit

Jempol, Seorang Ibu di Cimahi Buka Jalan Ambulans Hingga Rumah SakitIlustrasi IGD (IDN Times/Besse Fadhilah)

Nugraha mengatakan perempuan tersebut tidak hanya membukakan jalan, namun juga mengantar hingga ke rumah sakit.

"Saat kami datangi untuk memberi tanda kasih, ibu tersebut sudah melanjutkan perjalanan," ujar dia.

3. Kalau ada ambulans membawa pasien, kasih jalan dong jangan diam saja

Jempol, Seorang Ibu di Cimahi Buka Jalan Ambulans Hingga Rumah SakitMobil ambulans yang digunakan untuk hantaran mas kawin ditilang di Polrestabes Palembang (IDN Times/istimewa)

Nugraha mengatakan pihaknya baru mengetahui bahwa ibu tersebut bekerja di sebuah rumah singgah. Dia menduga ibu tersebut tergerak hatinya saat melihat kendaraan lain tidak memprioritaskan ambulans yang tengah membawa pasien.

"Selain itu, kemarin dinilai beliau tidak membahayakan dan kebetulan bukan pasien kode merah juga makanya memberi kita gak suruh ibu tersebut ke pinggir," ucap dia.

"Jadi kalau ada ambulans kasih jalan, jangan diam aja, suka gemes lihatnya," pesan dia.

Baca Juga: Emak-emak Jombang Geruduk Kantor Disdikbud, Tuntut Sekolah Tatap Muka

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya