Jenazah Azyumardi Azra Tiba di TMP Kalibata, Disambut Ratusan Pelayat 

Kedatangan jenazah juga turut disambut pasukan militer

Jakarta, IDN Times - Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra telah tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan sekira pukul 08.57 WIB, Selasa (20/9/2022).

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, nampak ratusan pelayat mengiringi jenazah Azyumardi Azra memasuki ke tempat peristirahatan terakhir di TMP Kalibata. Kedatangan jenazah juga turut disambut pasukan militer.

Saat pelepasan jenazah, nampak peti berselimutkan bendera merah putih itu dibawa sejumlah pasukan TNI dan diiringi marching band menuju liang lahat.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, sejumlah tokoh terlihat hadir mengikuti proses pemakaman. Sebut saja seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang bertindak menjadi inspektur upacara di pemakaman Azyumardi Azra.

Selain itu, terlihat pula Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar yang bertindak sebagai pembaca doa.

Diketahui, Azyumardi Azra tutup usia di rumah sakit di Malaysia karena gangguan kesehatan. Ketua Dewan Pers itu sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Malaysia. Adapun ketika itu Azra tengah melakukan kunjungan kerja di Malaysia. Indonesia pun kehilangan atas kepergian beliau yang selama ini dikenal sebagai salah seorang cendikiawan muslim Tanah Air.

Baca Juga: [BREAKING] Setelah Disalatkan di UIN Jakarta, Jenazah Azyumardi Dibawa ke TMP

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya