Comscore Tracker

Jenguk Mahasiswa Korban Kerusuhan Demo DPR, Anies Janjikan Hal Ini

#MillennialBergerak #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Kondisi Faisal Amir, mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) yang sempat kritis di RS Pelni sudah berangsur membaik.

"Alhamdullilah sudah sehat, sudah bisa tertawa, duduk, dan berkomunikasi, namun belum boleh ditengok kecuali keluarga," ungkap kakak kandung Faisal Amir, Rahmat Ahadi (27), saat dihubungi IDN Times, di Jakarta, Senin (30/9).

Kendati demikian, menurut Rahmat, Faisal belum ingat kronologi peristiwa yang menimpanya hingga koma pada Selasa (24/9) lalu.

"Dia belum ingat," ucap Rahmat singkat.

Rahmat menambahkan, Gubernur Anies Baswedan juga sudah menengok Faisal Amir, bahkan Anies menjanjikan Faisal untuk membantu dia di Balai Kota jika nanti sudah lulus

"Tadi pak gubernur bilang, 'Faisal nanti bantu saya di balai kota ya? Sekarang kamu fokus sembuh dulu nanti lanjut berjuang lagi'," ucap Rahmat menirukan ucapan Anies.

Menurut Rahmat, adiknya tersebut menitipkan salam pada pemerintah agar hati-hati.

"Faisal cuma bilang pemerintah agar lebih hati-hati," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Faisal merupakan mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) yang mengikuti aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jakarta pada (24/9). Namun nahas, dia menjadi korban aksi yang berujung kerusuhan tersebut.

Faisal ditemukan tergeletak tak berdaya di dekat lokasi proyek bekas Taman Ria Senayan dengan kondisi bersimbah darah. Rekan-rekannya kemudian melarikan Faisal ke RS Pelni. Tiba di rumah sakit, Faisal dinyatakan koma akibat pendarahan di kepalanya.

Baca Juga: Kakak Mahasiswa UAI: Hati Saya Hancur Lihat Faisal Jadi Korban Aksi 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You