Kapolda Metro Jaya Pastikan Situasi Jakarta Aman dan Sejuk 

Pandemik COVID-19 membuat solidaritas kerja sama Forkopimda

Jakarta, IDN Times - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, menegaskan, sesuai arahan Presiden, Joko "Jokowi" Widodo, kepolisian akan terus mengedepankan pencegahan kejahatan, penegakkan, dan hukum yang berkeadilan.

"Terkait isu Ibu Kota sebagai Kapolda di bawah bimbingan Pak Gubernur (Anies Baswedan), serta dukungan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), kami ingin Jakarta sebagai Ibu Kota terus dalam situasi yang aman dan sejuk," usai Apel Puncak HUT ke-76 Bhayangkara di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

1. Kesejukan di ibu kota harus dijaga meski beda latar belakang

Kapolda Metro Jaya Pastikan Situasi Jakarta Aman dan Sejuk Ilustrasi Car Free Day Jakarta (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Fadil mengingatkan, meskipun berbeda latar belakang mencari kehidupan di Ibu Kota, namun kesejukan Jakarta harus tetap dijaga.

"Jakarta sebagai Ibu Kota negara, etalase kita terus berkomitmen bersama Forkopimda untuk terus menjaga kesejukan Ibu Kota," ujarnya.

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-76, Ini 3 Fokus Polri Era Kapolri Listyo Sigit

Baca Juga: Jelang HUT Bhayangkara, Ini Catatan KontraS untuk Polri

2. Penanganan COVID-19 belum selesai

Kapolda Metro Jaya Pastikan Situasi Jakarta Aman dan Sejuk Petugas kesehatan mendampingi pasien COVID-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tiba di Rumah Susun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/6/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.

Fadil menambahkan bahwa tugas penanganan pandemik COVID-19 juga belum selesai. Selain itu terdapat agenda nasional yang menjadi tanggung jawab kepolisian.

"Banyak agenda nasional yang menjadi tanggung jawab bersama, khususnya Polri banyak event. Ini akan terus kita kerjakan," ujarnya.

3. Anies rasakan solidaritas selama 2,5 tahun pandemik

Kapolda Metro Jaya Pastikan Situasi Jakarta Aman dan Sejuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang hadir dalam apel, menyampaikan ucapan selamat Hari ke-76 Bhayangkara.

Selama 2,5 tahun pandemik, Anies mengaku merasakan soliditas kerja sama antara seluruh jajaran Forkopimda dengan Polda Metro Jaya.

"Bukan saja kerja bersama yang solid, tapi sudah sampai kepada suasana kerja persahabatan, saling support, saling isi dalam seluruh aspek. Bila tidak ada perasaan seperti itu, penanganan kemarin akan sulit sekali," katanya.

Baca Juga: Anies Baswedan Soroti Fenomena ABG Citayam Nongkrong di Jakarta

Baca Juga: Ada Alasan Lain yang Bikin Anies Baswedan Cabut Izin Holywings

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya