Kebakaran Lotte Mart Kuningan karena Korsleting Listrik

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut

Jakarta, IDN Times - Pusat perbelanjaan Lotte Mart di Kuningan, Jakarta Selatan dilalap si jago merah pada pukul 14.55, Jumat (20/11/2020).

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Mochammad Arief mengungkapkan kebakaran disebabkan korsleting listrik.

"Terjadi korsleting listrik yang mengakibatkan terbakarnya shab kabel ruang panel awal," ujar Arief dalam laporannya.

1. Asap dan api muncul di ruang panel

Kebakaran Lotte Mart Kuningan karena Korsleting ListrikLotte Mart Kuningan Kebakaran pada Jumat (20/11/2020) (Dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan)

Dia menjelaskan kebakaran yang terjadi di lantai 5 Lotte Mart Kuningan, berawal saat pengelola gedung Arwandi sedang melakukan pengecekan.

"Saat melakukan pengontrolan, Arwandi melihat asap dan api di ruang panel, sehingga berupaya memadamkan api dengan aparat bersama tim pemadam kebakaran gedung," terangnya.

Baca Juga: [BREAKING] Kebakaran di Lantai 5 Lotte Mart Kuningan Masih Diselidiki

2. Tujuh mobil damkar memadamkan api di lokasi kejadian

Kebakaran Lotte Mart Kuningan karena Korsleting ListrikLotte Mart Kuningan Kebakaran pada Jumat (20/11/2020) (Dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan)

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Helbert Plider menjelaskan, sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk penanganan lebih lanjut.

"Tidak ada korban jiwa, dan masih proses pendinginan," ucap dia.

3. Kebakaran terjadi di lantai 5

Kebakaran Lotte Mart Kuningan karena Korsleting Listrik(Petugas pemadam kebakaran Jakarta Selatan saat memadamkan api di SPBU MT Haryono) IDN Times/Aldzah Fathimah Aditya

Sebelumnya diberitakan, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan mendapatkan laporan mengenai kebakaran di pusat perbelanjaan tersebut pada pukul 14.55 WIB.

"Yang terbakar Lantai 5 Lotte Mart Kuningan," jelasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Lotte Mart Kuningan Kebakaran, 7 Mobil Damkar Menuju Lokasi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya