Comscore Tracker

Kerinduan dan Rasa Cinta SBY 6 Bulan Setelah Kepergian Ani Yudhoyono

SBY nyanyikan Seruling di Lembah Sunyi untuk Ani Yudhoyono

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah diselimuti kerinduan mendalam setelah setengah tahun kepergian sang istri tercinta, Ani Yudhoyono.

SBY mencurahkan rasa rindu dan cinta untuk mendiang Ani Yudhoyono dalam sebuah lagu kenangan berjudul 'Seruling di Lembah Sunyi'. Video SBY menyanyikan lagu tersebut diunggah oleh @AndiArief__ di akun twitternya, Minggu (1/12) pukul 11.00.

Baca Juga: Di Hari Ulang Tahunnya SBY Mengaku Kesepian Tanpa Ani Yudhoyono

1. Video klip diisi kolase foto masa-masa indah SBY dengan Ani Yudhoyono

Kerinduan dan Rasa Cinta SBY 6 Bulan Setelah Kepergian Ani YudhoyonoPresiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyanyikan lagu Seruling di Lembah Sunyi/ Twitter @AndiArief__

Sebuah video berdurasi 2 menit 19 detik tersebut memperlihatkan SBY tengah bernyanyi di samping bingkai foto Ani Yudhoyono. Video klip lagu tersebut juga diisi kolase foto masa-masa indah SBY dengan sang istri.

Terdengar kerinduan SBY yang dituangkan dalam lirik lagu:

"Seiring bersama alunan bunyi
seruling di lembah sunyi
Disana ku duduk seorang diri
mengenang di malam hari

Terkenang ku akan seorang kasihku
yang tlah pergi entah kemana
Oh angin sampaikanlah salamku
ku nanti dilembah sunyi
Seindah alunan seruling senja
begitu cintaku padanya,"

2. SBY sampaikan rasa kangen lewat lagu

Kerinduan dan Rasa Cinta SBY 6 Bulan Setelah Kepergian Ani YudhoyonoPresiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyanyikan lagu Seruling di Lembah Sunyi/ Twitter @AndiArief__

Selain mengunggah video, pemilik akun twitter @AndiArief_ menulis status, "Hari ini tepat setengah tahun wafatnya Ibu Ani, dalam kesempatan mengenang berpulangnya ini Pak SBY menyampaikan rasa kangennya dengan menyanyikan lagu "seruling di lembah sunyi".

Lagu "Seruling di Lembah Sunyi" diciptakan oleh V. Nanda Leimena dan diaransemen ulang oleh Tohpati.

3. Selama 43 tahun, SBY dan Ani tidak terpisahkan

Kerinduan dan Rasa Cinta SBY 6 Bulan Setelah Kepergian Ani YudhoyonoInstagram/aniyudhoyono

Setelah berjuang selama empat bulan di Rumah Sakit National University Singapura, Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhirnya pada 1 Juni 2019.

SBY dan Ani Yudhoyono terkenal sebagai pasangan figur negara yang sangat harmonis. Selama 43 tahun menikah, SBY dan Ani Yudhoyono seakan tak pernah terpisahkan. Dalam akun media sosialnya, Ani Yudhoyono kerap mengunggah foto kebersamaan mereka.

4. SBY selalu disamping Ani sampai napas terakhir

Kerinduan dan Rasa Cinta SBY 6 Bulan Setelah Kepergian Ani YudhoyonoANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Keromantisan Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, masyarakat semakin terpesona dengan kesetiaan Presiden ke-6 RI ini saat sang istri divonis menderita kanker darah.

SBY selalu berada di samping Ani Yudhoyono, hingga sang istri mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit National University of Singapore.

Baca Juga: SBY Tulis Memoar 4 Bulan Perjuangan Ani Yudhoyono Melawan Kanker

Topic:

  • Sunariyah
  • Dini Suciatiningrum

Berita Terkini Lainnya