Comscore Tracker

Ketemu! Tukang Bakso yang Viral Layani Pasien COVID-19 Langsung Diswab

Foto tukang bakso layani pasien isoman di hotel viral

Jakarta, IDN Times - Satpol PP Jakarta Barat akhirnya berhasil menemukan pedagang bakso yang sempat menghebohkan media sosial. Sebab, pedagang bakso yang diketahui bernama Misun ini melayani pasien COVID-19 isolasi mandiri di sebuah hotel kawasan Jakarta Barat pada Minggu (25/7/2021).

Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, mengatakan pihaknya telah menemukan Misun di pangkalan bakso pada Selasa (27/7/2021) malam.

"Pagi tadi sudah diswab, saat ini masih menunggu hasil swab dari dokter Puskesmas Cengkareng," ujar Tamo saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (28/9/2021).

1. Tukang bakso tidak tahu jika melayani pasien isoman

Ketemu! Tukang Bakso yang Viral Layani Pasien COVID-19 Langsung DiswabPedagang Bakso yang layani pasien isoman di hotel kawasan Jakarta Barat diswab (dok. Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat)

Tamo menjelaskan petugas menjemput Misun yang tinggal di kawasan Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat. Pedagang bakso itu tidak mengetahui jika hotel tersebut merupakan tempat isolasi mandiri pasien COVID-19.

"Dia gak tahu kalau hotel itu buat isoman," kata Tamo.

Baca Juga: Anies Bakal Pakai 138 Tabung Oksigen Sitaan Polisi untuk Warga Isoman

2. Satpol PP Jakbar jemput tukang bakso untuk diswab

Ketemu! Tukang Bakso yang Viral Layani Pasien COVID-19 Langsung DiswabPedagang Bakso yang layani pasien isoman di hotel kawasan Jakarta Barat diswab (dok. Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat)

Dalam video yang diterima IDN Times, tampak sejumlah petugas Satpol PP mendatangi kediaman Misun. Saat dijemput, pedagang bakso tersebut tengah duduk di teras depan rumah.

Menggunakan baju kemeja kotak dan topi hitam, Misun pun naik ke mobil Satpol PP menuju Puskesmas Cengkareng. Tidak lama, petugas tenaga kesehatan melakukan swab terhadap Misun.

3. Foto tukang bakso layani pasien isoman viral

Ketemu! Tukang Bakso yang Viral Layani Pasien COVID-19 Langsung DiswabTwitter @AREAJULID

Sebelumnya, akun Twitter @AREAJULID mengunggah foto yang memperlihatkan enam orang sedang duduk dan berdiri di dekat pagar.

Tiga di antaranya terlihat tengah asyik duduk sambil menyantap semangkuk bakso. Sedangkan tiga lainnya terlihat sedang menunggu antrean bakso tersebut.

"Ini yg agak shocking ya, itu semua pasien covid beli bakso abang2 keliling salahnya. Itu abangnya tahu gak kalau yang beli pasien covid semua," tulis narasi dalam foto tersebut.

Baca Juga: Anggota DPR Kini Dapat Fasilitas Isoman Gratis di Hotel Berbintang

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya