Kisah Haru Dosen Hadiri Sidang-Wisuda Pakai Alat Bantu Pernapasan  

Foto dosen Unpad tersebut jadi sorotan

Jakarta, IDN Times - Jagad media sosial dihebohkan dengan foto seorang dosen yang menghadiri sidang wisuda mahasiswanya dengan alat bantu pernapasan.

Melalui akun intagram @kampussarjana, diketahui bahwa sosok tersebut merupakan dosen Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran bernama Achmad Djunaidi atau akrab disapa kang Djuned.

"Semangat beliau dalam mengajar sangat tinggi, bahkan tetap mengajar dalam kondisi sakit. Diketahui akhir-akhir ini beliau menghadiri sidang mahasiswanya, salut," tulis narasi akun tersebut dalam unggahan fotonya sebagaimaan dikutip IDN Times, Kamis (2/9/2021).

1. Hadiri sidang promosi doktor S3

Kisah Haru Dosen Hadiri Sidang-Wisuda Pakai Alat Bantu Pernapasan  Dosen Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran Achmad Djunaidi atau akrab disapa kang Djuned/ Foto : Istimewa (twitter @hanifahalzulhan

Setelah IDN Times menelusuri lebih jauh, peristiwa itu ternyata terjadi pada Februari lalu. Hal itu terungkap melalui unggahan dalam akun Twitter @hanifahalzulfan.

Dalam cuitannya, @hanifahalzulfan mengungkapkan rasa malunya karena kerap bermalas-malasan.

"Masih suka males-malesan, atau sakit perut dikit batalin janji. Kang Djuned, dosen di Fapsi Unpad, masih bisa hadir di sidang promosi S3 walau sedang dirawat di RS. Lekas pulih, Kang!,” ujar @hanifahalzulfan dalam cuitannya, Selasa, 23 Februari 2021.

Baca Juga: Sebanyak 1,2 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Pfizer Tiba di Indonesia

2. Hadiri wisuda meski sedang sakit

Kisah Haru Dosen Hadiri Sidang-Wisuda Pakai Alat Bantu Pernapasan  Ilustrasi Wisuda (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat mengikuti sidang virtual, Kang Djuned juga terlihat menggunakan alat bantu pernapasan dan berpakaian wisuda lengkap dengan toga.

Dalam cuitanya, dia menerangkan dosen tersebut merupakan penguji sidang doktor S3. Kang Djuned yang bertindak selaku co-promotor mau tidak mau harus hadir, jika tidak maka kegiatan ujian tidak mencapai kuorum, yang berarti ujian harus dibatalkan atau diundur. 

"Maka atas tanggung jawab itu beliau hadir, katanya kasihan mereka jika harus ngulang satu semester," terangnya.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Perjuangan Driver Ojol Jadi Polisi

3. Warganet kagum dengan sosok dosen ini

Kisah Haru Dosen Hadiri Sidang-Wisuda Pakai Alat Bantu Pernapasan  Dosen Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran Achmad Djunaidi atau akrab disapa kang Djuned/ Foto : Istimewa (twitter @hanifahalzulhan

Meski diunggah baru-baru ini, warganet tetap saja terharu. Sebagian besar mendoakan kesehatan dosen tersebut. 

"Bapak Dosen Langka yang ditemui sehat sekalu Pak," ujar salah satu warganet

"Masya allah cepat sembuh Pak," imbuh warganet lain.

Lucunya banyak warganet membandingkan dengan dosen di kampusnya masing-masing.

"Alhamdulilah punya dosen bertanggung jawab gitu, lah kalau dosen saya mah boro2, paling dia bilang ganti jadwal," timpal warganet lain.

"Tag pembimbing loe kalau berani?" imbuh warganet lainnya.

Baca Juga: Kisah Putri dan Dewi, Kembar Siam Asal Garut yang Kehilangan Sang Ibu

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya