Kolong Tol Becakayu Dihijaukan 5 Km, Heru: Urban Farming Jakarta

Urban farming memberdayakan ketahanan pangan di Kota Jakarta

Jakarta, IDN Times - Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau proses penanaman pohon dan pembuatan taman di area Jalan Inspeksi Kalimalang, tepatnya di sepanjang kolong Tol Becakayu, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Hal ini dilakukan untuk memastikan penataan kawasan hijau di Jakarta terus berjalan, sehingga bisa memberikan kenyamanan dan kesegaran bagi warga yang melewati kawasan tersebut.

Baca Juga: Tol Becakayu Bakal Pangkas Perjalanan Jakarta-Bekasi Jadi 30 Menit

1. Heru pastikan progres kegiatan penghijauan tepat sasaran

Kolong Tol Becakayu Dihijaukan 5 Km, Heru: Urban Farming JakartaPj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau proses penanaman pohon dan pembuatan taman di area Jalan Inspeksi Kalimalang, tepatnya di sepanjang kolong Tol Becakayu, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, pada Selasa (3/1/2023). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Heru didampingi Camat Makassar, Kamal Alatas dan Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro, beserta jajaran, memastikan progres kegiatan penghijauan di kawasan tersebut berjalan tepat sasaran.

"Terima kasih kepada Pak Camat dan Pak Lurah yang sudah memantau kegiatan penghijauan di sini. Saya harap penanaman pohon di kolong tol Becakayu terus dilanjutkan. Hal ini juga sebagai salah satu indikator kinerja, untuk penataan kawasan tingkat kecamatan dan kelurahan," ujar Heru dalam siaran tertulis.

2. Urban farming memberdayakan ketahanan pangan di Kota Jakarta

Kolong Tol Becakayu Dihijaukan 5 Km, Heru: Urban Farming JakartaSeorang petugas PPSU tengah menyiram kebun sayur di bawah kolong Tol Becak Kayu, Kalimalang, Pangkalan Jati, Jakarta Timur, Jumat (13/8/2021). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Heru juga berpesan untuk terus menjaga keasrian dan keindahan lingkungan di kawasan penghijauan kolong Tol Becakayu ini. Keasrian dan keindahan tersebut, menurut Heru, juga berdampak pada sektor ketahanan pangan kota melalui kegiatan urban farming di kawasan tersebut.

"Selain memberikan keasrian dan keindahan, kegiatan urban farming di kawasan tersebut juga bisa membantu kita dalam memberdayakan ketahanan pangan di Kota Jakarta. Maka dari itu perlu dipertahankan. Urban Farming ini tidak hanya layak dipertahankan, namun juga perlu dikembangkan," tambah Heru.

Baca Juga: Heru Berikan Beasiswa Anak Nakes yang Meninggal karena COVID-19

3. Area kolong tol Becakayu dihijaukan sepanjang lima kilometer

Kolong Tol Becakayu Dihijaukan 5 Km, Heru: Urban Farming JakartaSeorang petugas PPSU tengah menyiram kebun sayur di bawah kolong Tol Becak Kayu, Kalimalang, Pangkalan Jati, Jakarta Timur, Jumat (13/8/2021). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Perlu diketahui, progres penghijauan di area kolong Tol Becakayu telah dilakukan sepanjang 2,7 kilometer dari total yang akan dihijaukan 5 kilometer.

Heru berharap sisa pengerjaan penanaman pohon dan tumbuhan hijau lainnya, dapat selesai sesuai target.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya