KPAI: Pelajar Terima Undangan Aksi 212 Besok

Aksi direncanakan menuju Istana

Jakarta, IDN Times - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menerima aduan undangan melalui aplikasi WhatsApp yang berisi ajakan untuk mengikuti Aksi Mujahid 212 yang direncanakan digelar Sabtu (28/9) besok.

"Siang ini kami menerima aduan tentang ajakan pelajar untuk demonstrasi yang rencananya berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia dan bergerak menuju Istana," ujar Ketua KPAI, Susanto, Jumat (27/9).

Susanto mengungkapkan mengajak pelajar untuk demo di jalanan merupakan hal yang kurang tepat dan perlu diluruskan. Terlebih, usia mereka merupakan usia tumbuh kembang yang perlu dilindungi dari segala bentuk potensi negatif. Termasuk menjadi korban dari hal-hal yang tak terprediksi saat demonstrasi berlangsung," ujarnya.

"KPAI mengajak semua tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua elemen masyarakat agar melakukan berbagai upaya mencegah anak usia sekolah agar tidak terprovokasi narasi-narasi jihad dalam ajakan demonstrasi sebagaimana beredar di medsos dan mencegah anak agar tidak ikut demonstrasi," imbaunya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya