KPK Geledah Gedung DPRD selama 5,5 Jam, Keluar Bawa Koper Hitam

Semua awak media terkecoh aksi KPK

Jakarta, IDN Times - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keluar dari Gedung DPRD DKI pada pukul 20.55 WIB, Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Semua awak media yang menunggu sejak pukul 18.00 WIB terkecoh dengan aksi tim KPK yang keluar dari pintu gedung lama di sisi gedung. Sementara, para media menunggu di gedung baru di sebelah kanan yang dipenuhi petugas oleh Satuan Pengamanan Dalam (Pamdal) dan petugas kepolisian.

Berdasarkan pantauan IDN Times, enam mobil yang sudah standby dengan mesin menyala di dekat awak media menekan gas menuju gedung lama yang tidak jauh dari lobi gedung baru.

Beberapa petugas membawa sejumlah koper berwarna hitam memasuki enam mobil. Mereka tidak merespons sejumlah pertanyaan awak media.

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times di lapangan, Tim KPK mulai menggeledah kantor DPRD DKI mulai pukul 15.30 WIB. 

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan, KPK Ali Fikri membenarkan adanya penggeledahan di gedung DPRD DKI Jakarta.

"Benar ada kegiatan penggeledahan, terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang," katanya saat dikonfirmasi.

Baca Juga: KPK Geledah DPRD DKI Jakarta Cari Bukti Korupsi Tanah Pulogebang

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya